Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Bulu Tangkis

Tim Bulutangkis Indonesia Siapkan Langkah Awal Menuju French Open 2024

131
×

Tim Bulutangkis Indonesia Siapkan Langkah Awal Menuju French Open 2024

Sebarkan artikel ini
Tim Bulutangkis Indonesia Siapkan Langkah Awal Menuju French Open 2024
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 26/2 (Batakpost.com) – Menjelang pelaksanaan French Open 2024 yang akan digelar pada 5-10 Maret mendatang, tim bulutangkis Indonesia telah mempersiapkan langkah awal dengan terbang lebih awal ke Prancis. Rencananya, Jonatan Christie cs. akan berangkat pada hari Rabu (28/2) sore menuju kota Chambly, yang berjarak 40 kilometer sebelah utara Paris. Chambly dipilih sebagai tempat training camp tim bulutangkis Indonesia menjelang Olimpiade Paris 2024.

Dalam rilis kepada media, Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto, menjelaskan alasan pemilihan Chambly sebagai lokasi utama. Menurutnya, Chambly telah menawarkan sarana dan prasarana yang sesuai dengan kebutuhan tim bulutangkis Indonesia untuk persiapan Olimpiade Paris 2024.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Kami telah melakukan survei dan menilai kesungguhan serta kesiapan dari beberapa kota yang menawarkan tempat training camp untuk tim bulutangkis kita. Chambly menjadi pilihan utama karena selaras dengan kebutuhan kami,” kata Roedyanto.

Roedyanto juga menjelaskan bahwa majunya jadwal French Open 2024 sebagai ajang tes event memberikan kesempatan emas bagi tim bulutangkis Indonesia untuk mencoba langsung venue Olimpiade yang baru, yakni Adidas Arena, serta tempat training camp mereka di Chambly.

“Kami akan berada di sana selama tiga hari untuk pemusatan latihan. Kami menganggap ini sebagai simulasi awal Olimpiade, yang akan disesuaikan dengan keadaan saat bulan Juli nanti. Tujuannya adalah bagaimana aklimatisasi dan adaptasi berjalan optimal,” tambah Roedyanto.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS