Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaTapanuli Utara

Taput Kabupaten Terbaik Realisasi Anggaran dan Pelaksanaan Audit Kasus Stunting

350
×

Taput Kabupaten Terbaik Realisasi Anggaran dan Pelaksanaan Audit Kasus Stunting

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin saat menyerahkan penghargaan dari BKKBN kepada Bupati Tapanuli Utara atas terpilihnya Kabupaten Taput sebagai Kabupaten Terbaik Realisasi Anggaran dan Pelaksanaan Audit Kasus Stunting se Sumatera Utara tahun 2023. (Batakpost.com/Ist)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 2/12 (Batakpost.com)–  Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) keluar sebagai Kabupaten/Kota terbaik dalam realisasi anggaran dan Pelaksanaan Audit Kasus Stunting (AKS) Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023.

Atas pencapaian itu, Bupati Tapanuli Utara Dr Drs Nikson Nababan, M.Si menerima penghargaan BKKBN yang diserahkan oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin di Ballroom Grand Central Premier, Medan, Rabu (29/11/2023), pada acara Advokasi dan KIE tentang promosi dan KIE Pengasuhan 1.000 HPK dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting untuk Mitra Kerja dan Pemangku Kebijakan Daerah Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Kita sangat komit dalam percepatan penurunan stunting dan tetap berupaya membuat inovasi di masing masing desa. Pemanfaatan panganan lokal menjadi prioritas kita. Desa menjadi lini utama percepatan penurunan stunting. Mudah-mudahan ke depan semakin baik lagi. Audit yang kita lakukan ini bisa menjadi parameter nasional,” ujar Bupati Nikson Nababan di kesempatan itu.

Selanjutnya Kadis PPKBP3A Taput Donna Situmeang mengatakan bahwa luar biasa komitmen dari Bupati Nikson dalam percepatan penurunan stunting di Taput hingga penghargaan demi penghargaan diterima atas komitmen tersebut.

“Bapak Bupati Nikson sangat komit dengan pembangunan SDM berkualitas sebagai bagian dari visi Kabupaten Tapanuli Utara,” ucapnya.

Atas prestasi itu, Bupati Nikson didaulat sebagai narasumber tentang Audit Kasus Stunting di Kabupaten Tapanuli Utara. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS