Sepak Bola

Spanyol Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2024 dengan Kemenangan 1-0 atas Albania

89
×

Spanyol Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2024 dengan Kemenangan 1-0 atas Albania

Sebarkan artikel ini
Spanyol Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2024 dengan Kemenangan 1-0 atas Albania
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 25/6 (Batakpost.com) – Spanyol berhasil meraih tiket ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 setelah mengalahkan Albania dengan skor tipis 1-0 dalam laga terakhir Grup B. Pertandingan berlangsung di Dusseldorf Arena pada Selasa (25/6/2024) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Spanyol diciptakan oleh Ferran Torres pada menit ke-13. Torres mencetak gol setelah menerima umpan terobosan yang terukur dari Dani Olmo, memanfaatkan peluang dengan tembakan mendatar yang tidak mampu dihalau oleh kiper Albania, Thomas Strakosha.

Dengan kemenangan ini, Spanyol memastikan diri sebagai juara grup dengan sempurna, mengumpulkan 9 poin dari tiga pertandingan tanpa kebobolan. Mereka unggul lima angka dari Italia yang berada di posisi kedua grup.

Meski sudah memastikan lolos, Spanyol tetap tampil dominan di lapangan dengan mengendalikan jalannya pertandingan. Mereka menunjukkan kualitas meskipun melakukan rotasi dalam starting line-up untuk pertandingan kali ini.

Di babak kedua, meskipun Albania berusaha membalas, usaha mereka untuk mencetak gol penyama tidak membuahkan hasil berkat pertahanan rapat Spanyol dan penampilan gemilang dari kiper David Raya.

Dengan demikian, Spanyol akan melanjutkan perjalanan mereka di Piala Eropa 2024 dengan penuh percaya diri setelah menampilkan performa yang solid di babak grup.(int)

 Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300