Siswa SMA Matauli Pandan Long March Sekaligus Peduli Ligkungan dan Kebugaran

Tapanuli Tengah206 Dilihat

Pandan, 17/12 (Batakpost.com)- Ratusan siswa-siswi SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara mengadakan Long March sekaligus peduli terhadap lingkungan dan kebugaran, Sabtu (17/12/2022).

Dengan mengambil titik Start dari Kampus SMA Matauli Pandan, seluruh siswa bergerak menuju arah Pantai Pandan untuk melakukan bersih-bersih pantai.

Di tempat ini para siswa membersihkan sampah-sampah yang ada di pantai, sekaligus mengajak masyarakat maupun pengunjung untuk tidak membuang sampah.

Dalam kegiatan itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Matauli Pandan Deden Rachmawan S.Pd, MM, mengajak para siswa untuk semakin peduli dengan kebersihan serta lingkungan. Demikian juga dengan kesehatan fisik perlu untuk dijaga dalam mengikuti pendidikan di SMA Matauli Pandan.

Baca Juga:  Mau Dapat Septor Gratis? Datang Besok ke Lapangan Bola Pandan

“Ini adalah rangkaian dari tes samapta yang dilaksanakan SMA Matauli secara periodik yaitu dua kali dalam setahun. Hal itu untuk menjaga kebugaran dan kondisi fisik para siswa, karena dengan menjaga kebugaran jasmani menjadi prioritas utama dalam meraih prestasi. Dan melalui kegiatan ini juga, kita mengajak siswa untuk lebih dekat dengan alam,” katanya.

Untuk diketahui, siswa-siswi SMA Matauli Angkatan XXVII-XXIX kelas X-XII Tahun Pelajaran 2022/2023 mengkuti Kesamaptaan Jasmani A dan B.

Tes Kesamaptaan ini dilangsungkan di Kampus SMA Matauli Pandan bekerja sama dengan Satuan Radar 234/Sibolga mulai dari tanggal 16-20 Desember 2022.

Baca Juga:  Karyawati Bank Mandiri Syariah Tapteng Ditemukan Meninggal

Adapun Tes Kesamaptaan Jasmani bagi siswa SMA Negeri 1 Matauli Pandan ini terdiri dari Tes Samapta A berupa Aerobik Lari dengan jarak 2.4 KM, dan Samapta B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run, setelah terlebih dahulu dicek kesehatan para siswa. (red)