Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

Sekda Medan Bagikan Bantuan Renovasi dan Paket Ramadan di Masjid Jami’ Al Fajar

65
×

Sekda Medan Bagikan Bantuan Renovasi dan Paket Ramadan di Masjid Jami’ Al Fajar

Sebarkan artikel ini
Sekda Medan Bagikan Bantuan Renovasi dan Paket Ramadan di Masjid Jami’ Al Fajar
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 2/4 (Batakpost.com) – Dalam rangkaian Safari Ramadan Pemerintah Kota (Pemko) Medan tahun 1445 H/2024, Sekretaris Daerah (Sekda) Medan, Wiriya Alrahman, mengunjungi Masjid Jami’ Al Fajar, yang terletak di Jalan Brigjen Katamso Gang Fajar, Senin petang. Kegiatan ini diisi dengan penyaluran bantuan untuk renovasi rumah ibadah dan paket Ramadan kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Jami’ Al Fajar.

Kehadiran Sekda disambut hangat oleh penceramah ustaz Syahmuda Manurung, Ketua BKM Jami’ Al Fajar Safri Matondang beserta pengurus, pimpinan perangkat daerah, alim ulama, tokoh masyarakat, Camat dan Lurah se-Kecamatan Medan Maimun, serta masyarakat sekitar.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Pada kesempatan itu, Sekda menyalurkan bantuan dari Pemko Medan yang terdiri dari paket Ramadan senilai Rp10 juta, perlengkapan tenis meja, buku beserta rak buku, serta bantuan untuk budi daya ikan dalam ember dan bibit cabe. Selain itu, Sekda juga menyerahkan bingkisan khusus kepada anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Medan Maimun sebagai bagian dari komitmen sosial Pemko Medan.

Wiriya Alrahman menyampaikan salam dari Wali Kota Medan, Bobby Nasution, kepada seluruh masyarakat Medan Maimun, menyebutkan bahwa pada waktu yang sama, Wali Kota sedang memimpin Safari Ramadan di Kecamatan Medan Timur sementara Wakil Wali Kota, H. Aulia Rachman, berada di Kecamatan Medan Petisah.

Hingga saat ini, tim Safari Ramadan Pemko Medan telah mengunjungi total 18 masjid. Menurut Sekda, masih ada tiga masjid lagi yang akan dikunjungi oleh Tim Safari Ramadan Pemko Medan tahun ini. Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Sekda masing-masing dijadwalkan mengunjungi tujuh masjid dalam rangkaian kegiatan ini.

Di akhir sambutannya, Sekda berharap agar umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini dengan sebaik-baiknya, sekaligus mengapresiasi peran serta masyarakat dalam mendukung program dan kegiatan Pemko Medan untuk kesejahteraan bersama.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS