Satu Unit Rumah Terbakar di Sibolga

Sibolga2 Dilihat

Sibolga, 19/3 (Batakpost.com)- Satu unit rumah di Jalan Ade Irma Suryani Nasution, yang berada di Kelurahan Simaremare, Kota Sibolga, Sumatera Utara, terbakar Sabtu (19/3/2022).

Warga di sekitar rumah tiba-tiba panik ketika melihat kobaran api menghanguskan rumah yang semi permanen itu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun, kerugian mencapai sekitar Rp50 juta.

Menurut keterangan dari Kapolres Sibolga, AKBP Taryono melalui Kasi Humas AKP R Sormin kepada media ini menjelaskan, bahwa rumah yang terbakar ituadalah milik Anwar Siregar yang saat ini tinggal di Kota Medan. Rumah itu dikontrakkan ke Maruli Tua Hutagalung, (55) yang bekerja sebagai tukang parkir.

“Penyebab kebakaran masih diselidiki,” kata Sormin.

BACA JUGA: Korem 023/KS Laksanakan Sidang Parade CATA PK Sibolga 2022

Diungkapkan Sormin, awalnya Polres Sibolga mendapat informasi dari masyarakat Sabtu pagi sekira pukul 07.30 WIB, yang menyebutkan telah terjadi kebakaran di Jalan Ade Irma Suryani Nasution tepatnya di gang Barat.

Mendapat informasi itu, personel Polres Sibolga langsung menuju TKP. Sesampainya di tempat kejadian, ternyata benar telah terjadi kebakaran rumah semi permanen.

Dikatakan Sormin, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Sibolga bersama masyarakat setempat berupaya memadamkan api.

“Sebelum datang pemadam kebakaran warga sempat mencoba memadamkan api menggunakan alat seadanya, kemudian dua unit damkar di kerahkan, sekira pukul 07.45 WIB. (ril)