Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Lintas Sumut

Satpol PP Dairi dan Polres Gelar Rapat Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

188
×

Satpol PP Dairi dan Polres Gelar Rapat Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Satpol PP Dairi dan Polres Gelar Rapat Persiapan Pengamanan Pemilu 2024
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Dairi, 13/2 (Batakpost.com) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Dairi bersama Polres Dairi menggelar rapat bersama Linmas Pemilu 2024 Kabupaten Dairi melalui zoom meeting pada Senin (12/2/2024) guna mempersiapkan pengamanan Pemilu 2024 di wilayah tersebut.

Kasatpol PP, Horas Parlagutan Pardede, menyampaikan bahwa rapat tersebut bertujuan agar seluruh Linmas Desa dan Kasi Linmas Kecamatan memahami tugas dan tanggung jawab mereka saat Pemilu nanti. “Linmas ini akan bertugas mengamankan Pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS), jadi kami lakukan rapat untuk memastikan bahwa semua tugas dan tanggung jawab mereka dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Tugas Linmas di TPS meliputi bertanggung jawab terhadap keamanan lokasi TPS, petugas KPPS, dan logistik Pemilu, memeriksa pemilih yang akan masuk ke TPS, menjaga ketertiban pemilih, serta menjaga keamanan distribusi pengembalian kotak suara ke PPK kecamatan.

Horas juga menjelaskan tentang pengambilan dokumentasi situasi dan kondisi di setiap TPS serta koordinasi nomor kontak handphone Linmas dari setiap TPS dengan Kepala Seksi Trantib.

Bupati Dairi juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan menyukseskan pemilu dengan damai. “Mari ke TPS dan gunakan hak pilih kita dengan baik. Kita berharap pesta demokrasi di Kabupaten Dairi ini berjalan dengan lancar dan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Dairi, Kompol Martualesi Sitepu, SH MH, mengingatkan masyarakat untuk tidak terlibat dalam penyebaran berita hoax dan money politik. “Mari kita sukseskan agar Pemilu di Dairi ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan. Kami juga menghimbau jangan terlibat dalam penyebaran berita hoax dan money politik karena akan ada sanksi yang akan diberikan,” katanya.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS