Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Sibolga

Respon Cepat Atas Pengaduan Korban Pencabulan lewat WA

290
×

Respon Cepat Atas Pengaduan Korban Pencabulan lewat WA

Sebarkan artikel ini
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 29/1 (Batakpost.com)- Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S.,M.Si merespon cepat pengaduan dari salah seorang ibu terkait kasus pencabulan yang menimpa anaknya

Sifatnya tegas Kapolda dan resfonsif atas segala keluh kesah masayarakat, dirasakan langsung oleh seorang Ibu bernama Juli Hasnidar Batubara warga Kabupaten Deli Serdang yang mengadu melalui pesan singkat Whats app kepada Kapolda Sumut.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Bertempat di Ruang Perjamuan Lantai dua Mapolda Sumut, Kapolda didampingi Auditor, Kombes Bostang Panjaitan menerima kehadiran Ibu Juli beserta anaknya, Jumat (28/1).

BACA JUGA:Dua Unit Rumah di Sibuluan Terbakar Subuh Tadi

Ibu Juli mengucapkan terima kasih sebab Kapolda telah merespon cepat pengaduannya yang disampaikan ke Kapolda via Whats app.

Di mana Ibu Juli mendapatkan nomor handphone Kapolda dari salah satu masyarakat di sekitar Polda Sumut saat hendak melaporkan masalahnya

“Terima kasih pak Kapolda atas bantuannya sehingga proses hukum yang menimpa anak saya sudah selesai,” ujarnya kemarin.

Di hadapan Kapolda, Ibu Juli menuturkan untuk menghilangkan rasa cemas dan takut dari para orang tua korban, dia meminta bantuan dari Polda Sumut agar pelaku beserta keluarganya dapat dipindahkan dari desa tersebut.

Mendengar permohonan Ibu Juli, Jenderal Bintang dua itu menyampaikan keprihatinan atas kasus yang menimpa anaknya.

“Saya turut prihatin atas kejadian yang menimpa anak ibu. Polda Sumut akan bantu memberikan pendampingan Trauma Healing guna mengembalikan kondisi psikologis korban,” ujarnya.

Mantan Kapolda Sulut itupun berjanji akan membantu menyelesaikan permasalahan tersebut untuk berkoordinasi dengan Pemkab Deli Serdang dan KPAI

“Polda Sumut juga akan mendorong pemerintah daerah dan KPAI untuk membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. Jangan khawatir ya Bu, Kita akan bantu semaksimal mungkin,” pungkas Kapolda.
(Humas Polres Sibolga).