Medan

Ratusan Umat Kristiani Merayakan Natal Oikumene di Medan Petisah Sambil Berbagi Kebahagiaan

167
×

Ratusan Umat Kristiani Merayakan Natal Oikumene di Medan Petisah Sambil Berbagi Kebahagiaan

Sebarkan artikel ini
Ratusan Umat Kristiani Merayakan Natal Oikumene di Medan Petisah Sambil Berbagi Kebahagiaan
Example 300x600

Medan, 10/12 (Batakpost.com) – Kecamatan Medan Petisah menjadi saksi perayaan Natal Oikumene yang dihadiri oleh ratusan umat Kristiani pada Sabtu (9/12). Acara yang berlangsung dari sore hingga malam ini tidak hanya menyelenggarakan kebaktian, tetapi juga menandai momen berbagi dengan memberikan tali asih kepada 100 warga kurang mampu di wilayah kecamatan tersebut.

Camat Medan Petisah, Arafat Syam, mengharapkan bahwa kegiatan ini dapat menciptakan kebersamaan antarwarga serta memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat. Dalam sambutannya, Arafat menyatakan, “Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi antara warga dengan Pemko Medan.” Ia juga menjanjikan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan dan ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang. “Tahun depan akan kita buat lebih besar lagi. Tali asih yang diberikan juga tidak sekadar sembako dan jumlah penerimanya akan ditambah,” tambahnya, disambut dengan tepukan tangan hangat dari warga.

Arafat Syam, yang baru saja dilantik oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution beberapa hari lalu, memperkenalkan dirinya kepada warganya dan mengajak untuk berkolaborasi demi memajukan kota ini. Sebelumnya, Ketua Panitia Natal Oikumene Kecamatan Medan Petisah Tahun 2023, Lambok Samuel Parlaungan Siahaan, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa serta menciptakan rasa kebersamaan dan kerukunan warga.

“Tahapan yang dilakukan dalam kegiatan ini adalah kebaktian, pemberian tali asih, dan varia natal,” ungkap Lambok. Tali asih yang diberikan kepada warga kurang mampu melibatkan bantuan berupa beras, minyak, gula, dan roti, menjadikan perayaan Natal Oikumene tahun ini sebagai momen penuh kebaikan dan kasih sayang di Kecamatan Medan Petisah.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS