Berita UtamaOlahraga

Raih Prestasi Gemilang, Atlet KKI Sibolga Terima Penghargaan dan Apresiasi dari Kakanim dan Wali Kota

264
×

Raih Prestasi Gemilang, Atlet KKI Sibolga Terima Penghargaan dan Apresiasi dari Kakanim dan Wali Kota

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Sibolga bersama dengan Ketua KKI Sibolga, Ketua KONI para pelatih dan atlet, foto bersama di rumah pribadi Wali Kota usai menerima hadiah dan medali dari Wali Kota, Jumat (17/5/2024). (Batakpost.com/Doc KKI Sibolga)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sibolga, 17/5 (Batakpost.com)– Atlet KKI Sibolga menorehkan kemenangan gemilang di Kejuaraan Karate Piala Bisma yang diselenggarakan di Kota Medan dan dan Kejuaraan Antar Dojo Kushin Ryu-M Karate Do Indonesia (KKI) Wilayah Tapanuli yang dilangsungkan di Kabupaten Toba.

Tim KKI Sibolga yang mengirimkan 15 atlet untuk mengikuti kejuaraan tersebut, berhasil menyabet 7 medali.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Sibolga sekaligus Ketua Kushin Ryu-M Karate do Indonesia (KKI) Sibolga Saroha Simanullang menyampaikan, bahwa para atlet karate ini telah bertanding membawa nama Kota Sibolga. Dari 14 orang yang bertanding, Kota Sibolga berhasil meraih 7 medali yaitu 2 Medali Emas, 1 Medali Perak dan 4 Medali Perunggu.

“Salah satu momen paling membanggakan datang dari atlet muda berbakat, Linda Wati Halawa dan Marissa Joyto Priscilla Sitorus, yang berhasil merebut medali emas. Kemudian Mario Fransischo Siahaan berhasil merebut medali perak. Selanjutnya Cing Quant Antolin, Alfa Prasetya Daely, Bryan Alvino Simanungkalit, dan Marissa Joyto Priscilla Sitorus berhasil merebut medali perunggu,” ujar Saroha, Jumat (17/5/2024) di rumah pribadi Wali Kota Sibolga dalam acara penyerahan medali dan penghargaan kepada para atlet.

Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan dalam kesempatan itu mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para atlet karate yang telah berhasil membawa medali. Wali Kota juga memberikan motivasi kepada mereka.

“Ini prestasi membanggakan untuk Kota Sibolga yang telah berhasil membawa Medali. Teruslah disiplin untuk berlatih dan jangan cepat puas. Tingkatkan lagi prestasinya ya,” pesan Wali Kota.

Bagi atlet yang belum mendapatkan medali, Jamal berpesan jangan berkecil hati. Jadikan itu sebagai motivasi untuk berlatih lebih giat lagi supaya ke depannya seluruh atlet yang bertanding bisa pulang membawa piala tidak hanya dari Sumatera Utara tetapi dari ajang nasional maupun internasional.

Usai menyampaikan sambutan, Wali Kota didampingi Kepala Kantor Imigrasi Sibolga selaku Ketua KKI Sibolga, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Riniwati Pohan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Masnot Hasibuan, Ketua KONI Kota Sibolga Darwanto Sinaga dan Ketua Forki Sibolga memberikan hadiah kepada para atlet untuk menambah semangat dan menjadi motivasi untuk lebih giat berlatih.

Para atlet KKI Sibolga yang didampingi Sensei Resmi Panjaitan yang berprofesi sebagai guru di Sekolah Dasar 94 Sibolga, dan Sensei Adam Rizki yang juga pegawai Bank Indonesia Sibolga, Jackson Sitorus selaku tim dan manajer anak-anak dalam setiap pertandingan, serta beberapa perwakilan orang tua yang turut hadir dalam kegiatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dari Wali Kota Sibolga dan Kepala Kantor Imigrasi Sibolga. (red)

Catatan redaksi: Ada penambahan isi berita yang isinya Kejuaraan Antar Dojo Kushin Ryu-M Karate Do Indonesia (KKI) Wilayah Tapanuli di Kabupaten Toba pada alinea pertama. Terima kasih.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300