Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Lintas Sumut

Puncak Perayaan Hari Ibu ke-95 di Provinsi Sumatera Utara: Perempuan Berdaya dan Berprestasi

265
×

Puncak Perayaan Hari Ibu ke-95 di Provinsi Sumatera Utara: Perempuan Berdaya dan Berprestasi

Sebarkan artikel ini
Puncak Perayaan Hari Ibu ke-95 di Provinsi Sumatera Utara: Perempuan Berdaya dan Berprestasi
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Binjai, 21/12 (Batakpost.com) – Puncak Perayaan Hari Ibu ke-95 Provinsi Sumatera Utara menjadi momentum penting bagi perempuan di daerah tersebut. Acara yang berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan pada Senin (18/12) dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua TP PKK Kota Binjai Nurhayati Amir Hamzah, Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, dan Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin.

Kehadiran juga terlihat dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Masyarakat Yushilda Usman, S.Sos, M.AP, serta Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan dr. Heri Hendri. Selain itu, turut hadir para Bupati, Walikota, Unsur Forkopimda, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, dan sejumlah tokoh perempuan dari berbagai sektor.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Pada sambutannya, Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Sumut dalam memberdayakan perempuan. Beliau menyampaikan bahwa sekitar 10 organisasi perangkat daerah (OPD) di Sumut saat ini dipimpin oleh perempuan. Tidak hanya itu, perempuan juga menduduki posisi strategis di berbagai lembaga dan sektor, termasuk TNI, Polda, bupati, wali kota, parlemen, dan partai.

Hassanudin menyoroti kontribusi perempuan dalam sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di mana banyak perempuan Sumut turut serta aktif. “Pemprov Sumut berkomitmen untuk terus membuat kebijakan-kebijakan dan program afirmasi bagi peningkatan peran perempuan di sektor ekonomi, sehingga perempuan di Sumut semakin berdaya dan memiliki kemandirian ekonomi,” ucap Hassanudin.

Beliau juga mendorong perempuan untuk terus mengembangkan bakat dan keterampilan, terutama dalam kepemimpinan di bidang sosial dan politik. “Pemikiran dan gagasan perempuan dalam ruang publik sangat dibutuhkan demi kemaslahatan umat,” tambahnya.

Pada acara tersebut, Pj Gubernur Sumut Hassanudin dan Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin memberikan penghargaan kepada kabupaten/kota yang berhasil meraih prestasi di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Penghargaan tersebut menjadi bentuk apresiasi atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam memajukan peran perempuan di berbagai lapisan masyarakat. Perayaan Hari Ibu ke-95 di Provinsi Sumatera Utara memberikan inspirasi dan semangat baru untuk terus mengakselerasi pembangunan yang inklusif dan berkeadilan bagi seluruh warga.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS