Puluhan Ribu Masyarakat Sibolga-Tapteng Nobar Film Pembantaian PKI

Keterangan foto: Antusias masyarakat menyaksikan film PKI di Lapangan Simaremare. (batakpost.com/HAT)

Bukan itu saja, membludaknya jumlah masyarakat yang menyaksikan film tersebut diluar dugaan mereka, dan harus menambah layar agar semua masyarakat yang sudah memadati lapangan Simaremare bisa menyaksikan.

Selain masyarakat, para pejabat dan juga instansi pemerintah dan swasta termasuk kepemudaan turut memadati Lapangan Simaremare. Para pelajar diwajibkan untuk mengenakan pakaian seragam sekolah dan OKP menggenakan seragam OKP masing-masing.

Sejumlah pelajar SMP yang sempat diwawancarai batakpost.com sebelum pemutaran film G30S/PKI, mengakui, bahwa mereka tidak mengerti sepenuhnya apa itu PKI.

Baca Juga:  Danrem 023/KS Dampingi Waasops Panglima TNI cek Kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW

“Kalau kami tidak begitu paham dengan arti PKI. Makanya kami semangat datang menonton untuk mengetahui apa sebenarnya PKI itu,”kata sejumlah pelajar SMP yang menggenakan seragam pramuka.

Sambutan positif atas pemutaran film yang sudah lama tidak ditayangkan itu mendapat dukungan dari masyarakat. Mereka mendukung agar gerakan-gerakan PKI dan gerekan radikal jangan ada lagi di NKRI.

“Kita senang diputar kebali  film ini, agar anak-anak kita tidak lupa akan sejaran perjuangan bangsa ini mempertahankan idiologi Pancasila. Saya sendiri sudah hampir lupa dengan alur cerita film itu, karena sudah lama tidak diputar. Makanya saya semangat menonton film ini,”kata Mahmud Siregar.

Baca Juga:  Warga Terdampak COVID-19 Terima Bantuan dari Group Donasi Solidaritas Linna Malau

Sampai berita ini dinaikkan, antusias masyarakat terus memblukan memadati Lapangan Simaremare. (RED)

Komentar