Medan

PUD Pasar Rencanakan Pembangunan Sarana Olahraga di Pasar Petisah Tahap II

66
×

PUD Pasar Rencanakan Pembangunan Sarana Olahraga di Pasar Petisah Tahap II

Sebarkan artikel ini
PUD Pasar Rencanakan Pembangunan Sarana Olahraga di Pasar Petisah Tahap II
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 11/7 (Batakpost.com) – Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar berencana untuk membangun sarana olahraga di Pasar Petisah Tahap II dengan melibatkan kolaborasi dengan pihak ketiga.

Rencana ini terungkap dalam rapat awal yang dipimpin oleh Asisten Ekonomi Pembangunan, H. Agus Suriyono, pada Kamis (11/7/2024) di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan.

Suwarno, Direktur Utama PUD Pasar, menjelaskan bahwa fasilitas olahraga yang direncanakan akan dibangun di atas aset PUD Pasar mencakup beberapa lapangan bulu tangkis dan satu lapangan futsal. Area sekitar lapangan akan diisi dengan stan-stan kuliner yang dikelola oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Agus Suriyono menyatakan bahwa jika proyek ini berhasil, jumlah sarana olahraga di Medan akan semakin bertambah. “Ini adalah inisiatif dari PUD Pasar yang bekerja sama dengan pihak ketiga untuk memanfaatkan ruang yang tersedia di Pasar Petisah Tahap II,” ujarnya.

Dia juga menekankan bahwa pembangunan sarana olahraga ini merupakan langkah untuk mempertahankan minat masyarakat dalam berbelanja di pasar tradisional. “Dengan tren belanja yang beralih ke online, strategi PUD Pasar adalah untuk kembali menghidupkan pasar tradisional,” tambahnya.

Agus mengatakan bahwa kegiatan ini juga akan mengintegrasikan aktivitas belanja dengan olahraga, yang diharapkan akan memberikan dukungan bagi pelaku UMKM setelah sarana olahraga ini beroperasi.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300