Berita UtamaMartabe Gold Mine

PT Agincourt Resources Dukung Indonesia Student Mining Competition (ISMC) XIV

546
×

PT Agincourt Resources Dukung Indonesia Student Mining Competition (ISMC) XIV

Sebarkan artikel ini
PT Agincourt Resources Dukung Indonesia Student Mining Competition (ISMC) XIV. (Tangkapan layar ISMC website)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Batangtoru, 5/4 (Batakpost.com)– Selain menyelenggarakan OlympiAR 2024, pada tahun ini Agincourt Resources mendukung pelaksanaan the 14th Indonesia Student Mining Competition (ISMC XIV) yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Tambang ITB.

ISMC ialah kompetisi mahasiswa pertambangan berskala internasional yang mempertemukan 15 tim berbakat dari berbagai universitas di dalam negeri, juga dari Australia dan Malaysia.

Dalam rangkaian kegiatan ISMC XIV, General Manager Operations Agincourt Resources Rahmat Lubis menyampaikan paparan aktivitas operasional Tambang Emas Martabe di depan para mahasiswa. Menurutnya, Agincourt Resources berkomitmen untuk terus menerapkan praktik pertambangan berkelanjutan melalui prioritas pemanfaatan sumber daya alam secara bertanggung jawab serta memperhatikan dampaknya terhadap lingkungan, masyarakat, dan ekonomi.

Selain itu, lanjut Rahmat, penguatan dan perkembangan ilmu pengetahuan khususnya dalam dunia tambang turut menjadi komitmen yang dipegang Agincourt Resources. Komitmen tersebut tercermin dalam pelaksanaan OlympiAR dan dukungan terhadap kegiatan seperti ISMC yang merupakan medium bagi para mahasiswa untuk mempertajam keilmuan yang didapat dari kampus.

“Kami mendukung kompetisi ilmiah bagi mahasiswa sebagai bagian dari komitmen kami untuk mendorong pengembangan keilmuan bidang pertambangan yang berkelanjutan,” pungkasnya.

ISMC adalah kompetisi mahasiswa pertambangan berskala internasional yang bermula dari pengalaman tim HMT-ITB mengikuti AusIMM Students Mining Competition yang diadakan University of Queensland (UQ) pada tahun 1996 di Brisbane, Australia. (red/ril)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS