Berita UtamaNasional

Presiden Resmikan Jalan Akses Labuan Bajo-Golo Mori untuk Mendorong Pengembangan Destinasi Wisata Prioritas di NTT

24
×

Presiden Resmikan Jalan Akses Labuan Bajo-Golo Mori untuk Mendorong Pengembangan Destinasi Wisata Prioritas di NTT

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Akses Labuan Bajo-Golo Mori, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Selasa, 14 Maret 2023. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Example 300x600

Nusa Tenggara Timur, 14/3 (Batakpost.com)- Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Akses Labuan Bajo-Golo Mori, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Selasa, 14 Maret 2023. Dalam sambutannya, Presiden menyatakan bahwa jalan baru sepanjang 25 kilometer ini dapat memperbaiki konektivitas dan mendukung pengembangan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas.

Dibangun dengan biaya sebesar Rp481 miliar, jalan akses ini juga dapat membantu perkembangan kawasan sekitarnya. Ada beberapa jembatan yang dibangun di sepanjang jalan tersebut, termasuk Jembatan Naganae, Jembatan Wae Mburak, Jembatan Wae Kenari, dan Jembatan Soknar dengan total panjang 175 meter.

Menurut Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) X NTT, Agustinus Junianto, jalan baru ini dapat memangkas waktu tempuh dari Labuan Bajo menuju Golo Mori. Sebelumnya, perjalanan dari Labuan Bajo ke Golo Mori memakan waktu kurang lebih dua sampai tiga jam. Namun, sekarang dengan adanya jalan baru tersebut, waktu tempuh hanya memakan waktu sekitar 30 menit saja.

Dalam acara peresmian, Presiden didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat, dan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi. Diharapkan bahwa pembangunan jalan akses ini dapat membantu meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi di daerah tersebut. (BPMI Setpres)