Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Lintas Sumut

Presiden Jokowi Tinjau Pasar Kawat Tanjungbalai untuk Memastikan Ketersediaan Pangan

99
×

Presiden Jokowi Tinjau Pasar Kawat Tanjungbalai untuk Memastikan Ketersediaan Pangan

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi Tinjau Pasar Kawat Tanjungbalai untuk Memastikan Ketersediaan Pangan
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Samosir, 15/3 (Batakpost.com) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan ke Pasar Kawat, Jalan Veteran, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara pada Kamis (14/3). Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan pasokan pangan pokok, terutama beras dengan harga yang terjangkau. Turut mendampingi Presiden, Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin.

Kedatangan Presiden disambut meriah oleh masyarakat dan pedagang setempat, yang antusias menyambutnya dengan mengibarkan bendera merah putih. Di tengah momen yang penuh semangat ini, Presiden berdialog dengan pemilik toko sembako yang menjual beras dan bahan pokok lainnya.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Salah satu pemilik toko sembako, Daut Manurung “DMR”, menyampaikan harapannya agar program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) tetap berlanjut untuk membantu masyarakat. Presiden Jokowi menanggapi dengan memastikan ketersediaan beras di Tanjungbalai masih cukup, dengan harga yang stabil.

Selain meninjau pasar, Presiden juga meresmikan pabrik minyak makan merah di Kabupaten Deliserdang. Dia menyatakan bahwa pabrik ini diharapkan dapat mencukupi kebutuhan minyak makan masyarakat dengan harga lebih terjangkau.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumut Hassanudin menjelaskan bahwa Pemprov Sumut terus memantau dan mengantisipasi stok pangan di seluruh kabupaten/kota di Sumut. Upaya tersebut melibatkan berbagai langkah, termasuk penyelenggaraan pasar murah di berbagai lokasi untuk memastikan pasokan pangan yang cukup bagi masyarakat.

Kunjungan Presiden Jokowi ini menjadi bagian dari upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas harga pangan dan ketersediaan bahan pokok selama bulan puasa hingga menjelang Lebaran. Turut hadir dalam kunjungan tersebut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Walikota Tanjungbalai Waris Tholib.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS