Porgemas Melaju ke Final Bupati Cup 2022 Usai Menang Atas PS Gupala 1:0

Barus, 14/3 (Batakpost.com)- Pertandingan sepak bola Bupati Cup 2022 memasuki Semifinal. Di mana PS Gupala dengan Porgemas Sorkam berhadapan di Lapangan Ujung Batu Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Minggu (13/3/2022) sore. Dalam laga ini Porgemas berhasil mengalahkan PS Gupala dengan skor 1:0

Pertandingan ini disaksikan langsung oleh Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M, Dandim 0211/TT, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, SH, M.Han, Ketua Komisi A DPRD Tapteng Ahmad Riva’i Sibarani, dan sejumlah Pimpunan OPD Pemkab Tapteng, serta ribuan masyarakat yang memadati pinggir lapangan sepak bola.

Baca Juga:  PS Pemkab Tapteng Menang 7:2 Hadapi Persiba Barus

Sejak awal pertandingan PS Gupala dan Porgemas berupaya menciptakan gol dengan melakukan serangan ke arah gawang lawan. PS Gupala lebih banyak menguasai bola dan menggempur pertahanan Porgemas. Namun hingga babak pertama usai, tidak ada gol tercipta, skor masih 0:0.

Pada babak kedua, Porgemas mulai meningkatkan tempo permainannya menghadapi PS Gupala. Pengusaan bola mulai berimbang. Pemain Porgemas semakin sering melalukan tendangan yang mengarah ke gawang PS Gupala.

Pada menit 57, serangan yang dibangun oleh kesebelasan Porgemas dari tengah lapangan hingga ke jantung pertahanan PS Gupala gagal diantisipasi pemain bertahan PS Gupala hingga tercipta gol bunuh diri. Skor sementara 1:0 untuk keunggulan Porgemas.

Baca Juga:  Danlantamal II Tutup TMMD ke 102 di Tapteng

BACA JUGA: Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Ajak Stakeholder Gotong Royong Lindungi 112 Ribu Pekerja Rentan Ikut Jamsostek

Tertinggal satu gol, pemain PS Gupala berupaya melakukan serangan balasan ke pertahanan Porgemas. Pada menit 75, pemain Porgemas diganjar kartu merah hingga Porgemas harus bermain dengan 10 orang pemain.

PS Gupala terus berupaya menciptakan gol balasan dengan serangan yang gencar dilakukan. Namun kiper dan pemain bertahan Porgemas masih bisa mematahkan serangan tersebut. Skor bertahan 1:0 hingga laga usai untuk kemenangan Porgemas.

Baca Juga:  PS Pemkab Tapteng Melaju ke Perempat Final Usai Kalahkan PSP Pahieme 5:4  Lewat Adu Penalti

Pertandingan Semifinal ini pun berlangsung menarik, kedua tim menjunjung sportivitas olahraga dan penontonpun tampak semangat dan sprotif.

Terpantau di lapangan, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan semangat kepada kedua kesebelasan.

“Bermainlah dengan sportif dan silahkan memberikan dukungan kepada masing-masing kesebelasannya tapi jangan profokatif, apalagi mengucapkan kata-kata kotor atau makian,” kata Bupati mengingatkan.

Bupati juga mengajak untuk menyaksikan pertandingan Semifinal antara PS Pemkab Tapteng melawan Bina Remaja FC PSP yang akan digelar sore ini, Senin (14/3/2022) di Lapangan Ujung Batu Barus. (red)