Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaSibolga

Polres Sibolga Gelar Apel Pembinaan Tradisi Bintara Remaja

183
×

Polres Sibolga Gelar Apel Pembinaan Tradisi Bintara Remaja

Sebarkan artikel ini
Kapolres Sibolga AKBP Taryono turun langsung dalam kegiatan Tradisi Bintara Remaja yang digelar Oleh Polres Sibolga terhadap Bintara baru yang ditempatkan di Polres Sibolga. (Batakpost.com/Humas Polres)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sibolga, 18/5 (Batakpost.com)- Polres Sibolga melaksanakan Apel Pembinaan Tradisi Bintara Remaja di Lapangan Apel Polres Sibolga. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, SH, S.I.K, M.H, pada Rabu (17/5/2023).

Setelah pelaksanaan apel, 25 Bintara Remaja Polres Sibolga melakukan perjalanan dengan berjalan kaki di tengah cuaca terik. Mereka berjalan puluhan kilometer untuk mengenali wilayah Kota Sibolga sambil menyanyikan lagu-lagu yang biasa dinyanyikan selama pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN). Bahkan Kapolres Sibolga beserta sejumlah perwira turut merasakan teriknya matahari.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Sebelum pelaksanaan Bintara Remaja tersebut, dilakukan pemeriksaan kesehatan guna memastikan kesiapan dalam orientasi tersebut.

Selama perjalanan, Bintara Remaja mengunjungi beberapa kantor instansi di Sibolga, termasuk Kantor Lanal Sibolga, Kantor KPU Sibolga, dan Kantor Korem O23/KS. Mereka juga beristirahat di Polsek Sibolga Sambas dan Polsek Sibolga Selatan.

Perjalanan dilanjutkan menuju Polsek Parombunan, Kantor Kodim 0211/TT, Rumah Dinas Kapolres Sibolga, Kantor Kejaksaan Sibolga-Tapteng, Kantor Wali Kota Sibolga, dan Rumah Dinas Danrem 023/KS.

Kapolres berharap para Bintara Remaja yang ditempatkan di Polres Sibolga dapat mengenal situasi dan karakteristik wilayah Kota Sibolga.

Setelah mengikuti rute yang telah ditentukan, kegiatan Tradisi Bintara Remaja Polres Sibolga berakhir di Objek Wisata Pelabuhan Lama Sibolga. Mereka juga melaksanakan kegiatan berenang di laut Pelabuhan Lama Sibolga dan mengadakan foto bersama dengan Pengurus Bhayangkari Cabang Sibolga. Acara ditutup dengan makan bersama di Pelabuhan Lama Sibolga. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS