Polres Sibolga Amankan Kantor Pos, Ini Alasannya

Sibolga60 Dilihat

Sibolga, 8/9 (Batakpost.com)- Kantor Pos yang berada di Jalan FL Tobing Kota Sibolga, Sumatera Utara, diamankan petugas dari Polres Sibolga, Kamis (8/9/2022). Adapun alasan diamankan, hari ini disalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang kurang mampu sebagai kompensasi kenaikan harga BBM.

Demikian dijelaskan Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, melalui Kasi Humas AKP R Sormin kepada wartawan.

“Penyaluran BLT BBM untuk wilayah Kota Sibolga dimulai hari ini dengan jumlah seluruh penerima sebanyak 1152 keluarga. Untuk pengamanan kegiatan tersebut telah diterjunkan sebanyak 4 personel yang dipimpin oleh Kabag Ops AKP Asmon Bufitra,” terang Sormin, Kamis.

BACA JUGA: Wow, Ada Stand Up Comedy Ala Wartawan yang Digelar PWI Sumut

Penyaluran BLT BBM diharapkan mampu meringankan beban masyarakat kurang mampu dan yang terdampak kenaikan harga BBM.

Menurut Sormin, langkah pengamanan akan diterapkan selama proses penyaluran di  Kantor Pos Sibolga yang berlangsung selama 5 hari.

Dalam penyaluran BLT ini, Polres Sibolga juga mengimbau masyarakat agar tetap  mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), serta melakukan vaksin bagi yang belum vaksin di Gereai Polres Sibolga. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menggunakan dana BLT sesuai dengan kebutuhan serta tertap menjaga Kamtibmas. (red)