Lintas Sumut

Plt Bupati Langkat Irup HUT ke-52 KORPRI

174
×

Plt Bupati Langkat Irup HUT ke-52 KORPRI

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Langkat Resmikan Peringatan HUT KORPRI ke-52 dengan Tema "Korprikan Indonesia"
Example 300x600

Langkat, 29/11 (Batakpost.com) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, H. Syah Afandin, SH, memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tingkat Kabupaten Langkat. Acara berlangsung di halaman utama Kantor Bupati Langkat, Stabat, pada Rabu (29/11/2023). Peringatan HUT KORPRI ini diatur oleh dr. H. Indra Salahudin, M.Kes, MM, dengan tema besar “Korprikan Indonesia”.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Langkat menyampaikan harapannya agar KORPRI lebih bersemangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memainkan peran sebagai perekat persatuan bangsa. Tema “Korprikan Indonesia” diharapkan dapat mendorong semangat kerja dan kontribusi KORPRI dalam proses pembangunan nasional.

Pemimpin upacara, Robby Deritawan Sitepu, SE, MSP, yang juga menjabat sebagai Camat Bahorok, diakui sebagai camat teladan juara 1 tahun 2023.

Sambutan tertulis dari Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Prof. Dr. Zidan Arif Fakrulloh, SH, MH, dibacakan oleh Plt Bupati Langkat. Dalam sambutannya, Zidan Arif Fakrulloh menekankan pentingnya KORPRI sebagai penguat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan pelindung Aparatur Sipil Negara (ASN).

Plt Bupati juga mengingatkan bahwa perkembangan teknologi dan harapan masyarakat yang semakin tinggi menuntut KORPRI untuk bersikap responsif. Masyarakat menginginkan pelayanan yang cepat, mudah, dan akurat, dan KORPRI diharapkan mampu menyesuaikan diri dengan perubahan tersebut.

Dalam konteks pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah, Plt Bupati Langkat menegaskan pentingnya netralitas ASN dan KORPRI. “Saya percaya KORPRI tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan Negara, Pancasila, dan UUD 1945,” ucapnya.

Selama peringatan HUT KORPRI, dilakukan acara simbolis penyerahan Surat Keputusan (SK) pensiun kepada pegawai ASN di lingkungan Pemkab Langkat. Selain itu, penyerahan Surat Tanda Melapor (STM) KORPRI kepada ahli waris pegawai ASN yang meninggal juga dilakukan.

Pengumuman pemenang lomba Pembacaan Panca Prasetya Korpri dan lomba Pembacaan Nilai-nilai ASN berAKHLAK juga menjadi bagian dari acara ini. Resepsi HUT KORPRI ke-52 tahun 2023 diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH, dan pemberian santunan kepada anak yatim KORPRI dan masyarakat sekitar, melibatkan sekitar 100 orang.

Acara dihadiri oleh Sekretaris Daerah, para Asisten Setda Kab.Langkat, Staf Ahli Bupati Setda Kab.Langkat, Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kab.Langkat, pejabat eselon III, IV, dan pejabat fungsional Pemerintah Kabupaten Langkat, camat se Kabupaten Langkat, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN, serta seluruh anggota KORPRI Kabupaten Langkat.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS