Lintas Sumut

Plt Bupati Langkat Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan di Dusun Batu Katak

164
×

Plt Bupati Langkat Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan di Dusun Batu Katak

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Langkat Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan di Dusun Batu Katak
Example 300x600

Dairi, 22/1 (Batakpost.com) – Plt Bupati Langkat, H. Syah Afandin, SH, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan jembatan di Dusun Batu Katak, Desa Jong Jong, Kecamatan Bahorok. Ribuan masyarakat turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Jembatan ini menjadi prioritas pembangunan setelah mengalami kerusakan akibat bencana banjir bandang pada 14 November 2023. Pembangunan ini didukung oleh dana Belanja Tidak Terduga (BTT) sebesar Rp 16 Miliar dari BPBD Kabupaten Langkat, dengan pelaksanaan oleh PT. Torang.

Camat Bahorok, Robby Deritawan Sitepu, SE, MSP, menyampaikan selamat datang kepada Plt. Bupati Langkat di Desa Jong Jong, berterima kasih atas perhatian terhadap masyarakat Bahorok.

“Pembangunan jembatan ini merupakan hasil perhatian dari Plt. Bupati Langkat, H. Syah Afandin, SH, yang merespon cepat dampak bencana alam yang melanda. Kami berterima kasih karena dalam waktu tiga bulan sejak bencana, pembangunan sudah dimulai,” ucap Robby.

Dalam kesempatan tersebut, para tokoh agama, masyarakat, dan pemuda Kecamatan Bahorok menyampaikan pernyataan sikap dengan memohon kepada H. Syah Afandin untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Langkat periode 2024-2029. Masyarakat Bahorok menyatakan dukungan penuh terhadap H. Syah Afandin.

Plt Bupati Langkat, H. Syah Afandin, SH, menyampaikan rasa haru dan kebanggaannya terhadap Kecamatan Bahorok. Beliau menekankan bahwa pembangunan jembatan Dusun Batu Katak harus didahulukan dan dipercepat karena menjadi akses penting bagi masyarakat Desa Jong Jong.

“Pembangunan jembatan ini menggunakan dana BPBD Kabupaten Langkat agar lebih cepat terealisasi. Insyaallah, bulan April nanti sudah selesai. Ini adalah bukti cinta saya kepada masyarakat Bahorok,” ujar H. Syah Afandin.

Beliau juga berbagi rencana perbaikan akses jalan menuju taman safari yang akan dibangun di daerah tersebut. Plt. Bupati Langkat kemudian melakukan undian Lucky draw berhadiah sepeda gunung dan uang tunai untuk masyarakat yang hadir.

Selanjutnya, H. Syah Afandin, SH, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat, H. Amril Nasution, S.Sos, M.Ap, serta pejabat dan tokoh masyarakat, meletakkan batu pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan jembatan. “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, semoga pembangunan jembatan ini berjalan dengan lancar,” doa Plt. Bupati Langkat.

Turut hadir dalam acara ini sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, antara lain Plt. Kalak BPBD H.M. Ansyari, M.Kes, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Khairul Azmi, S.STP, Kadis Perhubungan Arie Ramadhany, S.IP, M.SP, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS