Padangsidimpuan

Pj. Walikota Padangsidimpuan Laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H Bersama Forkopimda di Masjid Agung Al-Abror

100
×

Pj. Walikota Padangsidimpuan Laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H Bersama Forkopimda di Masjid Agung Al-Abror

Sebarkan artikel ini
Pj. Walikota Padangsidimpuan Laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H Bersama Forkopimda di Masjid Agung Al-Abror
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Padangsidimpuan, 19/6 (Batakpost.com) – Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, bersama unsur Forkopimda melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Agung Al-Abror Padangsidimpuan, Senin (17/6/24). Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, pejabat pemerintahan, serta umat Muslim yang memenuhi masjid untuk melaksanakan ibadah.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Letnan Dalimunthe menyampaikan bahwa peringatan Hari Raya Idul Adha merupakan momentum penting untuk bersilaturahmi serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. “Dalam momentum Hari Raya Idul Adha ini, semoga dapat menjadi landasan untuk membangun kebersamaan, mempererat ukhuwah islamiyah, dan menyukseskan pembangunan di Kota Padangsidimpuan,” ungkapnya.

Beliau juga mengajak seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk menyingkirkan segala bentuk sikap, sifat, dan perilaku egosentris. “Marilah kita saling merangkul satu sama lain dalam menghadapi tahapan pilkada serentak 2024. Jangan mudah terpancing isu dan segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah persatuan di antara kita. Berdoa dan berharap pilkada 2024 di Kota Padangsidimpuan dapat berjalan damai, aman, dan menjunjung tinggi persaudaraan di antara kita semua,” harapnya.

Dr. Letnan Dalimunthe juga mengajak seluruh jamaah sholat ied untuk meresapi makna Idul Adha dan mendoakan jemaah haji Kota Padangsidimpuan yang saat ini melaksanakan ibadah haji di tanah suci. “Mari kita bersama-sama memanjatkan doa kepada kaum muslimin yang sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah, agar senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, kemudahan, serta kelancaran dalam menjalankan ritual ibadah haji,” tutupnya.

Acara sholat Idul Adha ini berjalan khidmat dan lancar, dengan suasana penuh kebersamaan dan kekhusyukan, menandai semangat umat Muslim di Kota Padangsidimpuan untuk terus bersatu dalam bingkai ukhuwah islamiyah dan semangat gotong royong.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300