Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

Pj Gubernur Sumatera Utara Mendorong Pemberdayaan Ekonomi Melalui Pesona Ramadan 1445 H

84
×

Pj Gubernur Sumatera Utara Mendorong Pemberdayaan Ekonomi Melalui Pesona Ramadan 1445 H

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Sumatera Utara Mendorong Pemberdayaan Ekonomi Melalui Pesona Ramadan 1445 H
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 17/3 (Batakpost.com) – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, mengharapkan bahwa kegiatan Pesona Ramadan 1445 H dapat menjadi platform untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan, pengembangan potensi ekonomi, dan penggerak perekonomian masyarakat.

Pj Gubernur Hassanudin menyampaikan harapannya ini saat membuka kegiatan Pesona Ramadan 1445 H di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Jalan Gatot Subroto, Medan. Dia menekankan pentingnya memanfaatkan semua kegiatan dalam bulan Ramadan, tidak hanya dalam aspek keagamaan, tetapi juga dalam aktivitas ekonomi yang dapat mendorong kesejahteraan masyarakat.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Kami berharap agar kegiatan ini dapat berjalan lebih baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Sumut, khususnya di Medan,” ujar Pj Gubernur Hassanudin.

Selain itu, Hassanudin juga mengapresiasi PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU) atas penyelenggaraan kegiatan seperti Pesona Ramadan ini. Dia berharap agar inovasi terus dilakukan dan potensi yang ada di Sumut dapat diberdayakan secara maksimal.

Direktur Utama PT PPSU, Refli Yuner, menyatakan bahwa Pesona Ramadan merupakan kegiatan tahunan yang sudah diselenggarakan untuk kedua kalinya. Antusiasme pengunjung untuk tahun ini terbilang luar biasa, dengan jumlah pengunjung yang lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

Pesona Ramadan 1445 H berlangsung dari 15 Maret hingga 15 April 2024, melibatkan sekitar 150 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari sektor kuliner, otomotif, dan fashion. “Jumlah pengunjung per hari mencapai 7.000 hingga 8.000 orang,” ungkapnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggerakkan perekonomian di Sumut serta memberdayakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam mendukung perekonomian daerah. Refli Yuner berharap bahwa Pesona Ramadan ini dapat memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat dan ekonomi Sumut.

“Dengan adanya perputaran ekonomi yang signifikan, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan ekonomi Sumut,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan edukasi bagi anak-anak dengan menyelenggarakan festival musik, perlombaan DAI cilik, dan pidato. Tak hanya itu, ratusan bazar juga menyediakan berbagai menu buka puasa bagi para pengunjung, menjadikan Pesona Ramadan sebagai wahana rekreasi dan pemberdayaan ekonomi yang seru bagi masyarakat Sumut.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS