Pj Bupati Tapteng Ikuti Apel Sinergi Memelihara Situasi Kondusif Daerah

Tapanuli Tengah243 Dilihat

Pandan, 16/12 (Batakpost.com)- Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Elfin Elyas Nainggolan, M.Si, bersama Forkopimda Tapteng mengikuti Apel Sinergi (Tiga Pilar) dalam rangka memelihara situasi aman dan kondusif di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Apel yang digelar secara virtual melalui Zoom Meeting dari Aula Tribrata Mapolda Sumut, bertempat di Gedung Serbaguna Pandan, Kamis (15/12/2022) yang dipimpin oleh Waka Polda Sumut, Brigjen. Pol. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, M.Si dan diikuti Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP, Asisten Pidana Umum Kejatisu Arip Zahrulyani, SH, MH, dan Kadishub Provinsi Sumut Ir. Supryanto, MM.

Baca Juga:  Dinas Pariwisata Tapteng Bekali Pokdarwis

Dalam Apel Sinergi ini disampaikan arahan Kapolda Sumut, Pangdam I/BB, Kajati Sumut dan Gubernur Sumut kepada seluruh peserta se- Sumut yang mengikuti acara secara langsung maupun virtual.

Usai mengikuti Apel, Pj Bupati dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Pusat telah mengamanahkan kepadanya selaku Penjabat Bupati Tapanuli Tengah agar bersinergi  dengan seluruh unsur Forkopimda Tapanuli Tengah untuk memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, yang aman dan kondusif.

Melalui kegiatan Apel Sinergi ini katanya, Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan Kejari terus bersinergi dan bekerja sama menciptakan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah.

Baca Juga:  Sekda Terpilih Secara Aklamasi

“Sebentar lagi kita akan menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Tentunya sebagai aparat pemerintah, dalam memberikan suasana aman dan kondusif bagi masyarakat, diperlukan koordinasi dengan seluruh unsur pemerintahan yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah. Untuk itu, saya minta kepada seluruh Camat, Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Tapteng agar senantiasa berkoordinasi dengan Forkopimka di wilayah Kecamatan sehingga tercipta kenyamanan masyarakat tiap wilayah yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah,” pesan Pj Bupati.

Apel Sinergi ini turut diikuti oleh Forkopimda Tapteng, di antaranya Ketua PN Sibolga Lenny Lasminar Silitongan, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, Dandim 0211/TT Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Chirsitan Samma, Pimpinan OPD Tapteng, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Tapteng. (red)