Berita UtamaBudaya

Pj Bupati Tapteng Hadiri HUT ke 66 Toga Nainggolan, Elfin: Karena Cinta Kita Bertemu di Sini

103
×

Pj Bupati Tapteng Hadiri HUT ke 66 Toga Nainggolan, Elfin: Karena Cinta Kita Bertemu di Sini

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan saat didaulat untuk memotong kue ulang tahun ke 66 Punguan Toga Nainggolan Boru-bere-ibebere Sibolga-Tapteng, Sabtu (15/7/2023). (Batakpost.com/red)
Example 300x600

Sibolga, 17/7 (Batakpost.com)- Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Elfin Elyas Nainggolan hadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke 66 Toga Nainggolan Boru, Bere, Ibabere, Sibolga dan Tapteng yang dilaksanakan di Gedung Nasional Sibolga, Sabtu (15/7/2023).

Ulang tahun ini mengusung tema “Idama Denggan nai Dohot Uli nai Molo Sahundulan Angka na Marhamaranggi”, dan sub tema “Melalui Ulang Tahun Ini, Mari Kita Tingkatkan Tali Persaudaraan di Antara Sesama Anggota Punguan Toga Nainggolan, Boru, Bere, Ibabere Sibolga dan Tapteng”.

Pj Bupati menyampaikan, lewat HUT ke 66 Toga Nainggolan Sibolga-Tapteng semakin saling mencintai. Karena organisasi Toga Nainggolan adalah organisasi Punguan Marga yang penuh cinta, maka bangunlah dengan cinta di dalamnya.

“Kepedulian dan pelayanan harus kita rajut bersama di organisasi ini, sehingga Punguan Toga Nainggolan Sibolga-Tapteng senantiasa kompak dan menjunjung tinggi Dalihan Na Tolu, yaitu: Somba Marhula-hula, Elek Marboru, Manat Mardongan Tubu. Dan kegiatan yang kita laksanakan hari ini adalah cerminan dari pelaksanaan Dalihan Na Tolu itu Sendiri,” kata Pj Bupati.

Sebelumnya Ketua Panitia HUT Jimpo Nainggolan dalam laporannya menyampaikan, bahwa syukuran ulang tahun tersebut dilaksanakan sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada Tuhan, di mana keluarga besar Parsadaan Toga Nainggolan selama ini tetap dalam suasana kebersamaan, seiring, sejalan dan seperasaan dalam suasana suka dan duka sampai saat ini.

“Secara khusus kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada  Bapak Pj. Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan yang juga merupakan Dewan Penasehat Punguan Parsadaan Toga Nainggolan yang telah hadir dan telah mendukung acara hari ini. Terima kasih juga kami ucapkan kepada Bapak Wali Kota Sibolga H.Jamaluddin Pohan dan yang telah berkenan menghadiri HUT Parsadaan Toga Nainggolan Sibolga-Tapteng ini,” ujarnya.

HUT Parsadaan Toga Nainggolan diawali dengan ibadah dan dirangkai dengan  pemberian ulos kepada Pj. Bupati Tapteng dan Wali Kota Sibolga serta dilanjutkan dengan  pemotongon kue ulang tahun.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati Tapteng dalam kegiatan ini, Pj. Sekdakab Tapteng Herman Suwito, Asisten, Pimpinan OPD Tapteng. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS