Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Lintas Sumut

Pj. Bupati Langkat Pimpin Musrenbang RKPD Tahun 2025 untuk Pembangunan yang Terarah

116
×

Pj. Bupati Langkat Pimpin Musrenbang RKPD Tahun 2025 untuk Pembangunan yang Terarah

Sebarkan artikel ini
Pj. Bupati Langkat Pimpin Musrenbang RKPD Tahun 2025 untuk Pembangunan yang Terarah
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Langkat, 4/3 (Batakpost.com) – Pj. Bupati Langkat, H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, memimpin Musrenbang RKPD Kabupaten Langkat Tahun 2025 di Pendopo Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat pada Senin (4/3/2024).

Musrenbang RKPD Kabupaten Langkat Tahun 2025 diselenggarakan berdasarkan undang-undang nomor 25 tahun 2024 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan Permendagri 86 tahun 2017. Kegiatan ini bertujuan untuk menyepakati usulan rencana kerja kegiatan dari pemangku kepentingan dalam melaksanakan program prioritas lintas sektoral.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Sri Bana Perangin Angin, SE, Ketua DPRD Kabupaten Langkat, menyatakan harapannya agar pokok-pokok pikiran dari DPRD Kabupaten Langkat dapat direalisasikan melalui SKPD terkait.

PJ Gubernur Sumatera Utara, dalam hal ini diwakili oleh Kadis Pendidikan Sumatera Utara, Ir. Abdul Haris Lubis, M.SI, memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Dia berharap Musrenbang RKPD Kabupaten Langkat Tahun 2025 dapat menjadi tonggak kemajuan pembangunan di Kabupaten Langkat.

Dalam mendukung pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Langkat diharapkan dapat mensinkronkan tujuan dan prioritas dalam RKPD Tahun 2025, termasuk peningkatan kualitas sumber daya manusia, pertumbuhan ekonomi inklusif, kualitas pembangunan infrastruktur, dan tata kelola pemerintahan yang berkualitas.

H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Pj. Bupati Langkat, menjelaskan bahwa Musrenbang RKPD Kabupaten Langkat Tahun 2025 merupakan proses yang dimulai dari desa sebagai wadah untuk berdiskusi dan bertukar pikiran antara pemangku kepentingan, mengakomodir usulan pembangunan dari bawah.

Dalam sambutannya, Faisal Hasrimy juga menghimbau kepada seluruh pimpinan perangkat daerah dan stakeholder untuk memiliki pola pikir terbuka, proaktif, dan inovatif.

Turut hadir dalam acara ini perwakilan Pj. Gubernur Sumatera Utara, Forkopimda Plus Kabupaten Langkat, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, serta berbagai instansi terkait seperti Kepolisian, Kejaksaan, Kementerian Agama, MUI, dan Camat se-Kabupaten Langkat.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS