Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Lintas Sumut

Pj Bupati Langkat Gelar Buka Bersama dan Silaturahmi dengan Insan Pers, Tingkatkan Sinergitas untuk Kemajuan Kabupaten

103
×

Pj Bupati Langkat Gelar Buka Bersama dan Silaturahmi dengan Insan Pers, Tingkatkan Sinergitas untuk Kemajuan Kabupaten

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Langkat Gelar Buka Bersama dan Silaturahmi dengan Insan Pers, Tingkatkan Sinergitas untuk Kemajuan Kabupaten
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Langkat, 29/3 (Batakpost.com) – Dalam suasana yang penuh keakraban, Pj Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP, menggelar acara silaturahmi sekaligus buka bersama dengan para wartawan unit Kabupaten Langkat. Acara ini berlangsung di Jentera Malay, Rumah Dinas Bupati Langkat, pada Jumat (29/3/2024), sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara pemerintah kabupaten dengan insan pers.

Plt Kadis Kominfo Langkat, H.Sutrisuanto, S.Sos, M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan kerjasama antara pemerintah Kabupaten Langkat dengan para jurnalis. Diketahui, saat ini terdapat lebih kurang 147 jurnalis yang bertugas di Kabupaten Langkat dan mendapatkan honorarium dari anggaran Dinas Kominfo setempat. Honorarium tersebut dibagi ke dalam tiga golongan, berdasarkan status sertifikasi dan verifikasi media masing-masing wartawan.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Mewakili rekan-rekannya, Bapak Imam Fauzi menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Langkat atas kesempatan ini. Beliau mengharapkan kegiatan semacam ini dapat terus terjalin, guna mendukung kemajuan Kabupaten Langkat.

Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy, menekankan pentingnya pertemuan ini sebagai momen untuk meningkatkan sinergitas antara pemerintah dan media. Beliau mengapresiasi kerja media dalam menyampaikan informasi positif kepada masyarakat dan mengajak para jurnalis untuk memberikan kritik konstruktif yang dapat membangun semangat kerja pemerintah kabupaten.

Lebih lanjut, Faisal Hasrimy menyatakan kesiapan pemerintah Kabupaten Langkat untuk menerima kritik sebagai bagian dari semangat mereka untuk melayani masyarakat. Pemerintah Kabupaten, melalui Dinas Kominfo, diharapkan responsif dalam menanggapi pertanyaan atau isu yang muncul di masyarakat, untuk menghindari asumsi negatif.

Di akhir sambutannya, Faisal Hasrimy menginstruksikan Dinas Kominfo untuk mencari terobosan yang dapat meningkatkan kesejahteraan wartawan, termasuk rencana perekrutan tim humas dari kalangan wartawan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Acara diakhiri dengan tausiyah agama oleh Ketua MUI Kabupaten Langkat, H.Zulkifli Ahmad Dian LC, MA, dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting serta para insan media yang berpartisipasi dalam acara tersebut. Ini menandai komitmen bersama antara pemerintah dan media dalam membangun Kabupaten Langkat yang lebih baik.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS