Berita UtamaEkonomi

Pj Bupati Elfin Elyas: Perlunya Optimalisasi Jalur Distribusi Wilayah Pantai Barat Sumut

554
×

Pj Bupati Elfin Elyas: Perlunya Optimalisasi Jalur Distribusi Wilayah Pantai Barat Sumut

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Tapanuli Tengah bersama dengan Wali Kota Sibolga, Kepala KPw BI Sibolga dan para peserta Rapat High Level Panel Disscusion Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) foto bersama usai kegiatan. (Batakpost.com/red)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sibolga, 5/9 (Batakpost.com)- Pj Bupati Tapanuli Tengah Dr. Elfin Elyas, M.Si., CRGP., CGCAE., CFrA menekankan perlunya optimalisasi jalur distribusi untuk wilayah Pantai Barat Sumatera Utara (Sumut) untuk pembangunan ekonomi di Pantai Barat dengan berbagai pola.

Hal itu dia sampaikan pada High Level Panel Disscusion Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang dilaksanakan di Aula Graha Nauli KPw BI Sibolga, Senin (4/9/2023).

Ada pun pola yang dapat dilakukan untuk jalur pendistribusian dan transportasi ke wilayah Pantai Barat menurut Elfin, yaitu; Rekayasa trayek barang jasa untuk mengungkap skala ekonomi. Perlunya dibangun dewan pemasaran daerah untuk para pelaku logistik dan penyedia jasa logistik yang memiliki konektivitas dengan industri. Harus adanya tim task force (gugus tugas) sehingga progres terukur dan arah kebijakan terarah denga baik, baik itu pada distribusi dan transportasi.

Khusus untuk pengembangan Bandara Pinangsori sebut Elfin, dibutuhkan kerja sama dengan maskapai lainnya untuk penambahan jalur penerbangan trayek Jakarta langsung ke Pinangsori. Hal itu menurut dia bisa dilakukan dengan pola komitmen bersama untuk pemenuhan jumlah penumpang setiap hari dengan dasar potensi penumpang, cargo dan bagasi yang berasal dari Kabupaten Tapanuli Tengah, Kota Sibolga, Padangsidimpuan, Madina dan Tapanuli Selatan.

Pj Bupati Tapanuli Tengah Dr. Elfin Elyas, M.Si., CRGP., CGCAE., CFrA, saat menyamaikan gagasan untuk peningkatan perekonomian di wilayah Pantai Barat Sumatera Utara, pada acara High Level Panel Disscusion Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang dilaksanakan di Aula Graha Nauli KPw BI Sibolga, Senin (4/9/2023). (Batakpost.com/red)

Selain itu juga, dibutuhkan pengembangan Bandara Pinangsori dalam bentuk pelapisan runway, perluasan avron, pembuatan jalan inspeksi, pembangunan halaman parkir, pembangunan terminal, dan lain-lain.

“Dengan adanya optimalisasi jalur distribusi dan transportasi ini, maka perekonomian di wilayah Pantai Barat Sumatera Utara ini akan terbangun lebih baik lagi,” tandas Elfin.

Rapat TPID kali ini juga dihadiri Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu (secara onlie), Kepala KPw BI Sibolga Yuliansah Andrias, Kepala Bappeda Madina, Kepala Bappeda Padangsimpuan, Kepala Bappeda Palas, Kepala Bappeda Paluta, General Manager PT Pelindo Sibolga Aulia Rahman, Kepala Bandara FL Pinangsori yang diwakili Koordinator Tata Usaha Jasmin Siahaan, Manager Material Management and Logistic PT. Agincourt Resources (Martabe) Ichsan Azis, Manager Facilities and Service PT. Agincourt Resources (Martabe) Rachmat Soekotjo, Komisaris PT. Naimarata Tapian Nauli Andri. C. Malau, Mewakili PT. Trans Continent, dan perwakilan dari NSHE. (Jasgul)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300