Berita UtamaTapanuli Tengah

Pj Bupati Ambil Sumpah 176 PNS Baru di Lingkungan Pemkab Tapteng, Sugeng: Jaga Netralitas!

447
×

Pj Bupati Ambil Sumpah 176 PNS Baru di Lingkungan Pemkab Tapteng, Sugeng: Jaga Netralitas!

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta bersama dengan Kepala BKPSDM Rahmad Saleh Jambak dan para pimpinan OPD saat menyampaikan ucapan selamat kepada para PNS yang baru dilantik, Selasa (28/11/2023). (Batakpost.com/Jasgul)
Example 300x600

Pandan, 28/11 (Batakpost.com)– Sebanyak 176 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) diangkat sumpah dan janji oleh Pj Bupati Tapanuli Tengah, Dr Sugeng Riyanta di Gedung Serbaguna Pandan, Tapanuli Tengah, Selasa (28/11/2023).

Dalam amanatnya Pj Bupati berpesan agar para PNS yang baru dilantik menghayati dan mengamalkan makna dan arti sumpah yang baru saja diucapkan.

“Saudara telah bersumpah di hadapan Tuhan dan hedaknyalah sumpah itu saudara lakukan, karena kelak sumpah itu akan dimintai pertanggung jawaban oleh Tuhan,” kata Pj Bupati megawali sambutannya.

Selanjutnya Sugeng mengingatkan, bahwa orang yang melanggar sumpah dan janji adalah orang yang berdosa besar. Untuk itulah dia mengingatkan kembali agar sumpah dan janji yang telah disampaikan benar-benar dihayati dan diamalkan.

Wakajati Bangka Belitung itu pun menyampaikan empat pesan penting bagi para PNS yang baru disumpah. Pertama; Mengikrarkan kesetiaan untuk taat sesuai dengan aturan dan perundang-undangan. Dua; Menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara. Tiga; Bekerja jujur dan adil serta bertanggung jawab. Empat; Posisikan diri sebagai pelayan masyarakat bukan yang dilayani.

Selanjutnya Baca: Saudara…