Berita UtamaBudaya

Pesta Syukuran Bona Taon PRTS Tapanuli Tengah Sukses, Bakhtiar dan Darwin Diulosi

754
×

Pesta Syukuran Bona Taon PRTS Tapanuli Tengah Sukses, Bakhtiar dan Darwin Diulosi

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PRTS Pusat bersama Ketua PRTS Tapteng foto bersama dengan para pengurus usai memberikan ulos kepada Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul pada acara Syukuran Bona Taon PRTS Tapteng 2023 di Gedung Serbaguna Pandan, Sabtu (25/2/2023). (Batakpost.com/red)
Example 300x600

Pandan, 25/2 (Batakpost.com)- Pesta syukuran awal tahun (bona taon) Pomparan (keturunan) Parsadaan Raja Toga Sitompul (PRTS) se- Kabupaten Tapanuli Tengah sukses dan meriah, Sabtu (25/2/2023).

Dua ribuan pomparan dari marga Sitompul bersama boru dan bere hadir memeriahkan acara yang dihadiri Ketua Umum PRTS Pusat Marsekal Muna (Purn) Jhony FP Sitompul, S.IP.

Dalam sambutannya Ketua Umum PRTS menyampaikan, bahwa kepengurusan PRTS di pusat (Jakarta) telah tersusun, dan dimohon dukungan doa dari PRTS yang ada di daerah untuk kesuksesan kepengurusan yang ada dipusat, sehingga dapat memberikan pemikiran yang segar dan buah kemajuan untuk PRTS di seluruh Indonesia.

“Berbagai potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada pada PRTS telah dikaji dan dipersiapkan untuk membantu keturuan PRTS di seluruh Indonesia. Salah satunya dengan kehadiran Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PRTS yang sudah terbentuk di pusat, dan di Kabupaten Tapanuli Tengah juga akan kita bentuk. Demikian juga dengan peluang-peluang yang dapat memajukan keturunan dari PRTS sudah dikaji oleh tim,” kata jenderal (Purn) bintang dua itu.

Untuk itulah dia berharap, agar semua keturunan PRTS bersatu dan kompak serta tidak mau dipecah belah. “Sada do Hita Sitompul,” tukasnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Syukuran Bona Taon PRTS Tapanuli Tengah tahun 2023 Darwin Sitompul dalam laporannya menyampaikan, terselenggaranya acara tersebut atas masukan dari para orang tua marga Sitompul, karena sesuai dengan data, jumlah keturunan marga Raja Sitompul di Kabupaten Tapanuli Tengah lebih kurang 2.700 kepala rumah tangga, baik itu yang beragama kristen maupun muslim.

Dan hari ini kata Darwin, dia sangat bergembira karena keturuan marga Raja Sitompul bisa bersama-sama berkumpul dalam syukuran awal tahun 2023.

Terima kasih…