Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaTapanuli Utara

Pesta Pembangunan Gereja Dihadiri Umat Muslim, Bupati Nikson: Mari Jaga Terus Semangat Toleransi

229
×

Pesta Pembangunan Gereja Dihadiri Umat Muslim, Bupati Nikson: Mari Jaga Terus Semangat Toleransi

Sebarkan artikel ini
Bupati Taput Nikson Nababan saat menghadiri acara Pesta Pembangunan GKPA Muara Tolang, di Kecamatan Simangumban, Taput. Dalam acara ini turut hadir dari yang beragama muslim sebagai bentuk toleransi yang sudah terpupuk sejak lama di desa itu. (Batakpost.com/Ist)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Taput, 9/8 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si memuji semangat toleransi yang terjaga di Desa Dolok Saut Muara Tolang, Kecamatan Simangumban, Kabupaten Tapanuli Utara. Di desa yang berpatasan dengan Kabupaten Tapanuli Selatan itu, Bupati melihat indahnya kebersamaan meskipun berbeda keyakinan. Di mana pada acara Pesta Pembangunan Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) yang ada di sana pada Sabtu (5/8/2023) kemarin, umat muslim turut hadir.

Bupati pun berpesan kepada masyarakat setempat agar tetap merawat semangat toleransi.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Toleransi seperti ini adalah contoh yang luar biasa yang harus dicontoh dan diapresiasi. Saya berharap semangat keharmonisan ini akan terus mengikat persaudaraan kita, meskipun terdapat perbedaan dalam keyakinan,” kata Nikson dalam sambutannya.

Selain memberikan bantuan ke GKPA Muara Tolang, di kesempatan itu Bupati juga memberikan bantuan untuk pembangunan dua masjid, dan penyediaan susu bagi lansia serta buku tulis untuk anak-anak sekolah.

Perhatian dan pendekatan yang dilakukan Bupati Nikson diapresiasi oleh Kepala Biro GKPA Pdt. G. Panggabean. Menurutnya, cara yang dilakukan Bupati perlu untuk dicontoh, di mana Bupati tidak hanya membangun kesejahteraan masyarakat namun turut membangun spiritual masyarakat dengan membantu pembangunan rumah ibadah baik gereja dan masjid.

Bupati Nikson tampak akrab dengan masyarakat dan mendengarkan sapaan dari warga saat acara Pesta Pembangunan GKPA. (Batakpost.com/ist)

“GKPA akan terus mendukung program-program dari Bupati Nikson untuk kemajuan Kabupaten Tapanuli Utara. Semoga Tuhan senantiasa memberikan keberkahan kepada Bapak Bupati dan keluarga, serta seluruh jajaran Pemerintahan,” kata Pdt. G. Panggabean.

Di kesempatan itu juga, Bupati yang hadir bersama Anggota DPRD Taput, Sekretaris Daerah, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengungkapkan rasa gembiranya karena akses jalan menuju Desa Dolok Saut Muara Tolang sudah dapat dilalui kenadaraan roda empat. Dia menceritakan bagaimana sulitnya dulu menempuh Desa Dolok Saut Muara Tolang, bahkan harus masuk dari Kabupaten Tapanuli Selatan. Namun berkat gebrakan yang dilakukan Bupati membuka akses jalan, maka saat ini jarak tempuh dari Tarutung ke lokasi sudah dapat dilalui 2 jam.

Nikson pun berjanji akan memperbaiki pergerasan jalan dengan hotmix dalam tahun-tahun mendatang, dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS