Berita UtamaTapanuli Tengah

Pesta Kebangunan Rohani Anak Sekolah Minggu GKPI se-Resort Onan Tukka Meriah

210
×

Pesta Kebangunan Rohani Anak Sekolah Minggu GKPI se-Resort Onan Tukka Meriah

Sebarkan artikel ini
Anak-anak Sekolah Minggu dari GKPI se-Resort Onan Tukka saat mengadakan Pesta Kebangunan Rohani Anak Sekolah Minggu yang dipusatkan di GKPI Hutanabolon, Rabu (19/7/2023). (Batakpost.com/Jasgul)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapteng, 20/7 (Batakpost.com)- Pesta kebangunan rohani anak sekolah minggu Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) se-Resort Onan Tukka, Wilayah VI, Kabupaten Tapanuli Tengah, berlangsung meriah.

Kegiatan yang diikuti anak sekolah minggu dari 10 jemaat itu dipusatkan di GKPI Jemaat Hutanabolon, Kecamatan Tukka, Rabu (19/7/2023).

Acara ini diawali dengan kebaktian yang dipimpin langsung oleh Pendeta Resort GKPI Onan Tukka, Pdt. Erik Sunando Sirait.

Dalam khotbahnya yang diambil dari Kitab Injil Markus 10:14, Pdt. Erik menyampaikan, begitu besarnya kasih sayang dari Yesus Kristus kepada anak-anak. Yesus mengatakan, biarkanlah anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah.

“Hari ini anak-anak sekolah minggu GKPI se-Resort Onan Tukka telah berkumpul di gereja ini untuk merespon panggilan Tuhan Yesus Kristus untuk datang kepada-Nya. Melalui kebangunan rohani ini, anak-anak sekolah minggu GKPI se-Resort Onan Tukka dapat saling mengenal dan saling mengasihi. Jadilah anak-anak Tuhan yang sayang kepada orang tua, teman, dan cinta akan Tuhan Yesus Kristus,” ujarnya.

Anak-anak Sekolah Minggu tambak bergembira saat mendapatkan hadiah dari berbagai permainan yang diakan dalam acara Pesta Kebangunan Rohani Anak Sekolah Minggu GKPI se-Resort Onan Tukka, Rabu (19/7/2023). (Batakpost.com/Jasgul)

Usai acara ibadah, berbagai kegiatan dan permainan digelar yang dikomandoi oleh guru-guru sekolah minggu. Anak-anak tampak senang dan bergembira dapat bermain bersama serta mendapat hadiah-hadiah yang sangat menarik.

“Puji Tuhan, acara hari ini berlangsung cukup baik dan meriah. Anak-anak sekolah minggu punya pengalaman dan teman baru. Karena tujuan dari Pesta Kebangunan Rohani Anak Sekolah Minggu GKPI se-Resort Onan Tukka ini adalah, untuk mendekatkan anak-anak kepada ajaran Kristus melalui permainan, dan juga untuk saling mengenal sesama anak sekolah minggu se-Resort Onan Tukka,” kata Nelya Christy Aritonang selaku Koordinator Guru Sekolah Minggu Resort.

Anak-anak Sekolah Minggu sedang makan siang bersama pada Pesta Kebangunan Rohani Anak Sekolah Minggu GKPI se-Resort Onan Tukka, yang diadakan di GKPI Hutanabolon, Rabu (19/7/2023). (Batakpost.com/Jasgul)

Pada kesempatan itu juga, Pdt Erik menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Guru Jemaat dan Penatua se-Resort Onan Tukka yang sudah hadir membawa anak sekolah minggu masing-masing. Ucapan terima kasih juga disampaika kepada para guru-guru sekolah minggu se-Resort yang sudah berlelah mempersiapkan acara tersebut.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pimpinan Bank Sumut Pandan yang sudah turut berpartisipasi memasang umbul-umbul, sehingga semakin memeriahkan kegiatan pesta kebangunan rohani tersebut.

Ada pun ke 10 jemaat GKPI se-Resort Onan Tukka yang merayakan pesta kebangunan rohani anak sekolah minggu, yaitu; GKPI Onan Tukka, GKPI Pinangsori, GKPI Hutanabolon, GKPI Tapian Nauli, GKPI Hutabalang, GKPI Pandan, GKPI Sitonong Bangun, GKPI Aek Sihiong, GKPI Simanosor, dan GKPI Sukaramai.

Turut juga hadir dalam kegiatan ini para orang tua sekolah minggu. Dan momen ini dijadikan mereka untuk saling mengenal. (Jasgul)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

 

 

 

 

banner 325x300