Peringati HUT KORPRI di Sibolga, Wali Kota Minta Birokrasi Harus Berubah Jangan Ada Lagi Pola Pikir Lama

Sibolga220 Dilihat

Sibolga, 29/11 (Batakpost.com)- Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan menegaskan, Birkorasi harus berubah, jangan ada lagi pola pikir lama. Hal itu ditegaskan Wali Kota pada acara peringatan KORPRI ke- 50 di Sibolga yang dirangkai dengan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional tahun 2021, Senin (29/11) di Gedung Nasional Sibolga, Sumatera Utara.

“Tidak ada lagi pola pikir lama, kerja linear dan kerja rutinitas birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja. Cepat beradaptasi dengan perubahan, baik itu di lingkungan Pemerintahan, Sekolah, maupun di masyarakat itu sendiri,” tegas Wali Kota dalam sambutannya.

Baca Juga:  Sangat Rendah Kepatuhan Warga Sibolga Terhadap Protokoler Kesehatan

Wali Kota juga menyampaikan harapan kepada PGRI selaku organisasi guru, yaitu untuk meningkatkan eksistensi PGRI dan menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi yang membangun solidaritas dan kesetiakawanan anggotanya dan meningkatkan semangat anggota, serta menggugah pihak lain untuk berperan maksimal dalam memuliakan guru dan mutu pendidikan di Indonesia. Dengan demikain sebut Wali Kota, PGRI  mampu menjadi organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat.

Usai menyampaikan sambutannya, Wali Kota didampingi Ketua TP. PKK Hj. Farida Hanum Siregar, dan Wakil Ketua TP. PKK Lumsedia Sitompul, S.Pd, MM, beserta Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, menyerahkan hadiah terbaik II Golongan Digital Kaligrafi tingkat Provinsi Sumatera Utara, kepada Ismar Rosidi, S.IP dari Dinas Dukcapil Kota Sibolga. Juga memberikan plakat dan tali kasih kepada para pensiunan KORPRI Tahun 2021 sebanyak 74 orang, serta kepada Paduan Suara Pemenang Lomba HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional.

Baca Juga:  Segini Besaran Dana Yang Terkumpul Dari Posko Terpadu Kebakaran Sibolga

Turut hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda, unsur Perbankan, Ketua Dewan Pendidikan Kota Sibolga H. Ramlan Husein, para Asisten dan Staf Ahli, para Pimpinan OPD, KaKan Kemenag Kota Sibolga, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Sibolga Masna Sikumbang, Camat se-Kota Sibolga, Ketua PGRI Kota Sibolga Siti Zubaidah Siregar, S.Pd, MM, para Kepala Sekolah se-Kota Sibolga, serta Pensiunan ASN Pemko Sibolga. (red)