Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Padangsidimpuan

Peresmian Alun-Alun Kota Padangsidimpuan: Upaya Pemulihan Ekonomi dan Rekreasi Masyarakat

130
×

Peresmian Alun-Alun Kota Padangsidimpuan: Upaya Pemulihan Ekonomi dan Rekreasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Peresmian Alun-Alun Kota Padangsidimpuan: Upaya Pemulihan Ekonomi dan Rekreasi Masyarakat
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sidimpuan, 6/2 (Batakpost.com) – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, secara resmi meresmikan alun-alun Kota Padangsidimpuan. Peluncuran ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan memberikan ruang rekreasi bagi masyarakat, dilakukan pada Kamis (1/2/2024).

Pembangunan alun-alun ini merupakan bagian dari program pembangunan alun-alun kota se-Sumut yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Sumut. Menurut Hassanudin, alun-alun adalah ikon sebuah kota yang harus ditata dengan baik untuk memberikan kesan yang baik kepada pengunjung.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Alun-alun itu ikon kota, kita kalau datang ke sebuah kota itu harus ke alun-alunnya,” ujar Hassanudin. “Alun-alun ini dampaknya pasti untuk masyarakat, UMKM, produsen, semuanya bisa berkumpul di sini, dengan begitu roda perekonomian pun berputar.”

Dibangun di atas lahan seluas 4966 meter persegi sejak tahun 2023, alun-alun ini diharapkan menjadi pusat kegiatan ekonomi dan rekreasi bagi warga Padangsidimpuan. Pj Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes, menyambut baik pembangunan ini dan berkomitmen untuk menjaga dan merawatnya.

“Alun-alun bermanfaat bisa untuk promosi UMKM, tempat bertemunya dengan produsen dan konsumen sehingga mampu meningkatkan roda perekonomian,” ujar Letnan Dalimunthe.

Peresmian alun-alun ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pj Gubernur Sumut Hassanudin. Setelah penandatanganan, Hassanudin bersama dengan Pj Ketua TP PKK Sumut, Dessy Hassanudin, meninjau dan menyapa masyarakat yang telah meramaikan alun-alun tersebut.

Turut hadir pada acara tersebut sejumlah pejabat daerah dan kepala organisasi perangkat daerah Pemerintah Provinsi Sumut, seperti Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Bappelitbang Sumut, Kepala BKAD Sumut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut, Plt Kepala Dinas PUPR Sumut, dan Kepala Dinas Kesehatan Sumut. (int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS