Perbukitan Kaje-kaje Sibolga Terbakar

Sibolga, 27/3 (Batakpost.com)- Perbukitan yang ditumbuhi pepohonan dan semak belukar di perbukitan Kaje-kaje dan perbukitan Sihopo-hopo, di Lingkungan III, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara pada hari Minggu (27/3/2022) pukul 17.00 WIB terbakar.

Adapun kronologis kejadian, sekitar pukul 17.00 WIB terlihat api membakar perbukitan Kaje-kaje. Selanjutnya sekira pukul 18.00 WIB api mulai merambat dan membesar ke arah perbukitan Gang Sihopo – hopo, Sibolga.

Tak berselang lama, sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Dibantu TNI dan Polri serta masyarakat, melakukan pemadaman agar api jangan sampai menjalar ke pemukiman.

“Sekitar pukul.19.00 WIB, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, S.I.K didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Agus Adhitama, SE, dan Kapolsek Sibolga Selatan AKP Bremer meninjau langsung lokasi kebakaran,” kata Kasi Humas Polres Sibolga, AKP R Sormin, Minggu.

Menurutnya, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Reskrim Polres Sibolga. Sedangkan api sudah dapat dipadamkan sekira pukul 20.00WIB. (ril)