Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaSamosir

Peningkatan Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Samosir Dibahas di Kementerian Bappenas

147
×

Peningkatan Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Samosir Dibahas di Kementerian Bappenas

Sebarkan artikel ini
Bupati Samosir saat menyerahkan proposal Peningkatan Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Samosir kepada Kementerian Bappenas. (Batakpost.com/Diskominfo)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 29/9 (Batakpost.com)- Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan, Dina Hutapea, dan Direktur RSUD dr. Hadrianus Sinaga Pangururan, Iwan H Sihaloho mengadakan pertemuan penting dengan Kementerian Bappenas RI di Jalan Taman Suropati No 2, Jakarta.

Kehadiran Bupati Samosir disambut oleh Direktur Kesehatan & Gizi Masyarakat, Pungkas Bahjuri Ali, S.TP., MS., PhD., Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan (PMMK).

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Dalam kesempatan itu, Bupati Samosir secara langsung menyampaikan usulan dan proposal terkait pembangunan di bidang kesehatan untuk tahun 2024.

Bupati Samosir mengusulkan pembangunan Puskesmas baru, peralatan kateterisasi jantung, dan peralatan mata untuk RSUD dr. Hadrianus Sinaga Kabupaten Samosir pada tahun 2024 mendatang. Selain itu, Bupati Samosir juga mengundang Deputi untuk datang dan melihat kondisi Puskesmas dan RSUD secara langsung.

Vandiko menekankan pentingnya peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Samosir, mengingat Samosir merupakan salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang telah ditetapkan oleh Presiden RI. Seiring dengan peningkatan kunjungan wisatawan asing dan domestik, diperlukan pelayanan kesehatan yang lebih berkualitas dan komprehensif guna menjaga keselamatan pasien dan masyarakat.

Deputi PMMK, melalui Direktur Kesehatan & Gizi Masyarakat, Pungkas Bahjuri Ali, S.TP., MS., PhD., memberikan respons positif terhadap usulan tersebut dan akan melakukan pengecekan terhadap anggaran yang telah dialokasikan untuk kegiatan kesehatan. Pembangunan Puskesmas akan masuk dalam rapat finalisasi pada November 2023 mendatang, sehingga anggarannya dapat dialokasikan untuk tahun 2024.

Pertemuan dengan Deputi PMMK Bappenas RI merupakan langkah tindak lanjut atas proposal yang telah diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Samosir kepada Kementerian Kesehatan. Hal ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Samosir untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakatnya. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS