Lintas Sumut

Pemerintah Kabupaten Dairi Gelar Safari Diakonia Natal di Kecamatan Sidikalang

143
×

Pemerintah Kabupaten Dairi Gelar Safari Diakonia Natal di Kecamatan Sidikalang

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kabupaten Dairi Gelar Safari Diakonia Natal di Kecamatan Sidikalang
Example 300x600

Dairi, 5/12 (Batakpost.com) – Pemerintah Kabupaten Dairi menggelar acara Safari Diakonia Natal tahun 2023 dengan Kecamatan Sidikalang sebagai tuan rumah. Acara berlangsung di Gereja HKI Pansuran, Kelurahan Bintang Hulu, Kecamatan Sidikalang pada Senin (4/12/2023).

Acara dimulai dengan pembukaan Christmas Carol, diikuti oleh pemberian bingkisan natal oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan Ketua TP.PKK, Romy Mariani Simarmata kepada warga, khususnya lansia. Kegiatan Diakonia Natal ini juga menawarkan berbagai layanan seperti pemeriksaan kesehatan, penyerahan adminduk, pemberian bantuan sosial, dan penyerahan alat pertanian.

Kebaktian bersama dipimpin oleh Pdt. Saroha Bintang STh setelah kegiatan utama. Dalam sambutannya, Bupati Eddy Berutu mengungkapkan kebahagiaannya atas sambutan hangat dari warga, yang dianggapnya sebagai tanda optimisme menjelang perayaan Natal.

“Saya lihat sambutan luar biasa. Tampak optimisme. Kita berdoa diakonia natal akan membawa kedamaian, kesejahteraan, semangat baru, membangun hati demi mewujudkan visi misi Dairi Unggul,” ujarnya.

Bupati Berutu juga menyampaikan bahwa pemerintah hadir dengan melakukan diakonia di bidang kesehatan, termasuk pengobatan gratis, serta memberikan bingkisan natal berupa sembako, semoga membawa manfaat besar bagi warga.

“Kami ingin hadir langsung menyapa dan menyentuh masyarakat dan melayani sungguh-sungguh, masuk ke rumah warga dan menyampaikan sukacita natal. Kiranya damai sukacita natal menerangi langkah kita membangun Dairi Unggul tercinta,” tambah Bupati Berutu.

Dalam khotbahnya, Pdt Saroha Bintang, yang mengambil tema dari Injil Lukas Pasal 2 Ayat 14, “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”, menyampaikan bahwa kemuliaan Tuhan sudah nyata dalam kehidupan manusia. Ia mencontohkan, Yusuf dan Maria telah menjadi perwakilan kemuliaan Allah.

“Karunia yang kita terima akan menjadikan kita semakin kokoh dan memuliakan nama Tuhan. Jadi jangan pernah mundur dari tantangan hidupmu, karena Tuhan sedang menyatakan kemuliaannya dalam hidupmu,” kata Pdt Saroha Bintang dalam khotbahnya.

Kegiatan Diakonia Natal ini juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Jhony Hutasoit, Camat Sidikalang Abdimar Tamba, unsur Forkopimca, para lurah, kepala desa, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya. Acara ditutup dengan hiburan dan makan bersama sebagai bagian dari semarak Natal di Kabupaten Dairi.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS