Humbahas

Pemerintah Humbang Hasundutan Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-116

158
×

Pemerintah Humbang Hasundutan Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Humbang Hasundutan Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-116
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Humbahas, 21/5 (Batakpost.com) – Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Pelataran Kantor Bupati Humbang Hasundutan. Upacara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting daerah, termasuk Forkopimdan Dandim 02/10 TU yang diwakili oleh Pabung Humbahas, Mayor Ojak Simarmata, dan Kajari yang diwakili oleh Kasi Pidum, Herry Sanjaya. Hadir juga Wakil Ketua TP. PKK, Ny. Erma Oloan Paniaran Nababan, serta perwakilan TNI/Polri, ASN, organisasi kepemudaan, tokoh adat/masyarakat, siswa, dan lainnya.

Asisten Administrasi Umum, Tua Marsatti Marbun, bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Ipda J. Tampubolon memimpin sebagai Komandan Upacara.

Dalam sambutannya, Tua Marsakti Marbun membacakan pidato dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, S.Sos., M.Si., dengan tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”. Pidato tersebut menyoroti perjalanan bangsa Indonesia sejak berdirinya Organisasi Boedi Oetomo, sebagai awal mula gerakan kemerdekaan di tanah Hindia Belanda.

Pemerintah Humbahas juga menekankan pentingnya fase kebangkitan kedua, yang melanjutkan semangat kebangkitan pertama para pendiri bangsa. Dalam konteks saat ini, transformasi digital menjadi fokus utama, dengan penekanan pada penguasaan teknologi sebagai fondasi untuk menuju “Indonesia Emas” pada tahun 2045.

Peringatan ini juga menjadi momen untuk merayakan kerjasama lintas sektor dalam menggerakkan roda transformasi menuju Indonesia yang maju dan sejahtera.

Dengan tantangan dan peluang yang dihadapi, Pemerintah Humbahas mengajak semua pihak untuk menatap masa depan dengan optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan, serta merayakan kebangkitan nasional fase kedua menuju Indonesia Emas 2045.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300