Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Sepak Bola

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Terinspirasi Gaya Melatih Shin Tae-yong

154
×

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Terinspirasi Gaya Melatih Shin Tae-yong

Sebarkan artikel ini
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Terinspirasi Gaya Melatih Shin Tae-yong
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 19/2 (Batakpost.com) – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, mengakui bahwa gaya melatih Shin Tae-yong telah memberinya inspirasi dalam menjalankan tugasnya. Nilai-nilai positif yang dimiliki pelatih asal Korea Selatan itu telah dicoba diterapkan Nova dalam tugas barunya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16.

Nova, yang baru saja menjadi pelatih baru Timnas Indonesia U-16 menggantikan Bima Sakti, memiliki pengalaman yang berharga sebagai asisten di tim kepelatihan Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Hal ini membuat gaya melatih Shin Tae-yong memengaruhinya dalam memimpin Timnas U-16.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Dalam seleksi tahap pertama menuju Piala AFF U-16 2024, yang berlangsung di Jakarta pada 19-21 Februari, gaya khas latihan ala Shin Tae-yong terlihat dalam latihan Timnas U-16 pimpinan Nova. Salah satu contohnya adalah penggunaan kaos kaki beda warna yang dikenakan oleh pemain untuk membedakan kaki kuat dan kaki lemah.

“Ya, pastinya karena saya sudah lama bersama Shin Tae-yong, jadi memang saya terinspirasi olehnya,” ungkap Nova di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2024).

Nova menjelaskan bahwa penggunaan kaos kaki yang berbeda warna bertujuan agar ia dapat mengetahui kaki yang dominan, baik kanan maupun kiri, pada setiap pemain. Hal ini membantu dalam memastikan strategi dan pelatihan yang sesuai dengan karakteristik masing-masing pemain.

Saat ini, Nova telah memimpin latihan Timnas U-16 dalam seleksi tahap pertama menuju Piala AFF U-16 2024, yang diikuti oleh 32 pemain dan berlangsung dari 19 hingga 21 Februari. Timnas U-16 akan berkompetisi di Piala AFF U-16 2024 di Indonesia, diikuti dengan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Meskipun Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 2022, Nova menegaskan bahwa lolos ke Kualifikasi Piala Asia U-17 menjadi prioritas utama bagi timnya.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS