Lintas Sumut

Pelantikan Ketua PKK Desa dan Bunda PAUD Desa Bukit Tinggi Marintan Tonggo Banjarnahor oleh Ketua Tim Penggerak PKK Dairi

169
×

Pelantikan Ketua PKK Desa dan Bunda PAUD Desa Bukit Tinggi Marintan Tonggo Banjarnahor oleh Ketua Tim Penggerak PKK Dairi

Sebarkan artikel ini
Pelantikan Ketua PKK Desa dan Bunda PAUD Desa Bukit Tinggi Marintan Tonggo Banjarnahor oleh Ketua Tim Penggerak PKK Dairi
Example 300x600

Dairi, 18/1 (Batakpost.com) – Ketua Tim Penggerak PKK Dairi, Romy Mariani Eddy Berutu, melantik Ketua PKK Desa dan Bunda PAUD Desa Bukit Tinggi Marintan Tonggo Banjarnahor pada Rabu, 17 Januari 2024. Upacara pelantikan dan pengukuhan tersebut digelar di kantor Kecamatan Pegagan Hilir dan dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Camat Pegagan Hilir Tetap Lingga, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Simon Tonny Malau.

Romy Mariani menyampaikan harapannya untuk segera melakukan evaluasi terhadap program-program yang telah dijalankan pada periode sebelumnya oleh Ketua PKK Desa. Tujuannya adalah memberikan manfaat semaksimal mungkin bagi kesejahteraan masyarakat Bukit Tinggi. “Kegiatan tidak boleh berhenti walaupun menjelang pesta demokrasi. Mari tetap kita jaga suasana yang kondusif. Sesuai dengan pepatah yang mengatakan dibalik suami yang sukses ada isteri yang mendukung. Dibalik PKK yang sukses, ada Kepala Desa yang memberikan anggaran kepada PKK untuk menjalankan 10 programnya,” ujar Romy Mariani.

Dalam konteks Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Romy Mariani, yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD Dairi, berharap agar dapat meningkatkan kualitas PAUD menjadi PAUD berkualitas. Ia menjelaskan bahwa pemerintah telah menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) PAUD untuk mendorong dan mendukung anak-anak dapat menikmati pendidikan anak usia dini.

“Perhatian khusus diberikan pada pemberian insentif untuk para tutor PAUD agar semangat dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak. Dengan Perda PAUD, diharapkan tidak ada lagi anak yang masuk sekolah dasar sebelum masuk ke PAUD. Dengan demikian, PAUD dapat memberikan kualitas terbaik untuk para muridnya,” ungkapnya.

Romy Mariani menambahkan bahwa peran para Bunda PAUD Desa sangat diharapkan untuk mensosialisasikan kepada para orang tua agar anak-anak mereka masuk untuk jenjang pendidikan PAUD. “Jika partisipasi anak masuk PAUD meningkat, maka akan memberikan dampak positif, seperti peningkatan pendapatan untuk penyelenggara PAUD. Selamat bekerja kepada para Ketua PKK yang telah dilantik dan Bunda PAUD Desa yang telah dikukuhkan, semoga amanah,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PKK Kecamatan Pegagan Hilir Everlina Tetap Lingga, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Merlin Sitanggang, serta Kepala Desa se-Kecamatan Pegagan Hilir.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS