Berita UtamaEkonomi

Pasar Murah Merdeka Pemkab Tapteng Laris Manis

395
×

Pasar Murah Merdeka Pemkab Tapteng Laris Manis

Sebarkan artikel ini
Pasar Murah Merdeka yang diselenggarakan Pemkab Tapteng dengan bekerja sama dengan berbagai distributor lari manis. (Batakpost.com/red)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapteng, 16/8 (Batakpost.com)- Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengadakan pasar murah yang bertujuan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia dan Hari Jadi Pemkab Tapteng yang ke-78. Acara ini digelar di pelataran gedung serbaguna Pandan dan direncanakan berlangsung selama 2 hari, dimulai dari Selasa, 15 Agustus 2023, hingga Rabu, 16 Agustus 2023.

Pasar murah ini tak hanya menjadi wadah perayaan, tetapi juga memiliki tujuan strategis untuk mengendalikan inflasi serta menjaga stabilitas harga barang. Pemkab Tapteng bekerja sama dengan sejumlah mitra, termasuk Bulog Sibolga, PT. Pertamina Kancab Sibolga, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cabang Sibolga, Bank Sumut, dan distributor sembako di Kota Pandan.

Pada acara pembukaan pasar murah, Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan mengajak masyarakat untuk turut serta berbelanja dengan bijak sesuai kebutuhan. Pasar murah ini menjadi momentum penting untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Kadis Perindag Tapteng, Zafril Nasution, menjelaskan bahwa harga sembako yang ditawarkan dalam pasar murah ini lebih terjangkau daripada harga pasaran. Sebagai contoh, beras premium ukuran 10 kg dijual dengan harga Rp1 33.000, beras medium ukuran 5 kg seharga Rp 44.000, minyak goreng premium per liter Rp 19.000, gula pasir 1 kg Rp 14.000, dan gas elpiji 3 kg Rp 17.000. Pihaknya juga memberikan potongan harga Rp 17.000 untuk tabung gas ukuran 5 kg dan 12 kg.

Hasil pantauan di lapangan, Pasar Murah Merdeka ini laris manis. Warga memanfaatkan untuk membeli bahan sembako yang tersedia. Dan pantia juga membatasi jumlah yang dibeli, agar tidak terjadi aksi memborong sehingga masyarakat yang lain tidak kebagian. (Jasgul)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300