Ompung Berusia Ratusan Tahun Ini Sampaikan Sesuatu kepada Bupati Nikson

Taput, 21/1 (Batakpost.com)- Sudah menjadi kebiasaan bagi Nikson Nababan Bupati Tapanuli Utara turun ke desa-desa maupun ke dusun-dusun untuk melihat kondisi warganya. Bahkan dia tidak sebatas turun, melainkan menginap di rumah warga.

Hal itu dilakoninya karena ingin melihat dan merasakan langsung bagaimana kondisi desa maupun dusun yang dikunjunginya.

Sudah barang tentu pula, kehadiran Nikson bersama perangkatnya bermalam di desa tidak sebatas pindah tidur, melainkan menyerap semua keluhan dan kebutuhan yang sangat-sangat mendasar di desa tersebut.

Baca Juga:  77 Tahun Tapanuli Utara, Ini Target dan Skala Proritas Bupati Nikson Nababan

Selain itu juga, Bupati Nikson selalu membawa oleh-oleh ke setiap desa yang dikunjungi. Mulai dari sembako, bantuan bibit, pengobatan, alat-alat sekolah dan bantuan lainnya. Namun yang paling berkesan dirasakan masyarakat, ketika apa yang diharapkan oleh masyarakat desa direalisasikan oleh Bupati. Seperti pembukaan jalan, sarana air minum, listrik, pengaspalan jalan, sarana pendidikan, sarana kesehatan, pariwisata, pertanian, UMKM, dan masih banyak sektor lainnya yang direalisasikan Bupati dari hasil kunjungannya ke desa-desa.

Dan baru-baru ini, Bupati Nikson kembali turun ke desa dan menginap di sana. Ada pun desa yang didatangi suami Satika Simamora itu adalah Desa Hutajulu Parbalik yang ada di Kecamatan Parmonangan, Tapanuli Utara.

Baca Juga:  Syukuran Awal Tahun 2023 Pemkab Taput, Bupati: Aplikasikan Slogan Bekerja Berkelanjutan

Dalam pontingan facebooknya hari ini, Sabtu 21 Januari 2023, Bupati Nikson menjelaskan kehadirannya ke desa itu untuk meresmikan listrik. Di mana desa itu merupakan desa yang terakhir masuk listrik di Kabupaten Tapanuli Utara.

Di sela-sela acara peresmian, Ketua PDI Perjuangan Tapanuli Utara itu menyempatkan waktu menjenguk orang tua dari Kepala Desa Hutajulu Parbalik yang sudah berusia ratusan tahun terbaring sakit di kediamannya.

Baca usia…