Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaNasional

Menkominfo Buka Konvensional Media Massa Wujudkan Demokrasi di Era Digital

271
×

Menkominfo Buka Konvensional Media Massa Wujudkan Demokrasi di Era Digital

Sebarkan artikel ini
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi bersama dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Wamen Kominfo Nezar Patria, Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun, Ketua Dewan Pers Nini Rahayu foto bersama pada acara pembukaan Konvensi Nasional Media Massa dalam rangka puncak Hari Pers Nasional 2024, Senin (19/2/2024) di Aula Candi Bentar Putri Duyung, Ancol, Jakarta. (Batakpost.com/Jasgul)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 19/2 (Batakpost.com)– Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, secara resmi membuka Konvensional Media Massa yang bertemakan “Pers Mewujudkan Demokrasi di Era Digital” yang dilangsungkan di Aula Candi Bentar Putri Duyung, Ancol, Jakarta, Senin (19/2/2024).

Dalam sambutannya Menkominfo menyampaikan agar media jangan gentar menghadapi disrupsi teknologi. Pemerintah akan berupaya hadir dalam mendukung pers menghadapi tantangan tersebut.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Salah satu bentuk dukungan pemerintah kata Budi, dengan hadirnya Perpres Publisher Rights yang akan segera dilaunching oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Perpres ini untuk menghadirkan fair playing field melalui dasar hukum yang jelas untuk menginisiasi kerja sama antara perusahaan pers dan platform digital,” katanya.

Untuk itu dia berharap agar pers berinovasi dalam proses bisnis dalam lingkungan yang berubah cepat. Pers harus juga mengembangkan dan mengadopsi teknologi baru. Melakukan upskilling karyawan agar memberi kemampuan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan dan peluang yang ditimbulkan oleh perkembangan teknologi. Serta berinovasi terhadap tren baru seperti podcast dan lain sebagainya.

Sebelumnya Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun yang juga Ketua Panitia HPN Tahun 2024 dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Konvensi Nasional Media Massa ini sangat perlu dilaksanakan mengingat perkembangan dunia teknologi saat ini. Dan dia berharap dengan hadirnya para narasumber yang berkompeten akan menambah pemahaman wartawan dan perusahaan pers.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta HPN yang hadir dari 38 provinsi untuk mengikuti acara ini, kita harapkan semangat dan profesional kita dalam menjalankan tugas jurnalistik sehari-hari,” ujarnya.

Ada pun yang menjadi narasumber dalan Konvensi ini Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Ketua Dewan Pers Nini Rahayu.

Turut juga hadir dalam acara pembukaan ini Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria, yang mewakili Pj Gubernur DKI, dan sejumlah pejabat kementerian serta peserta HPN. (Jasgul)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS