Berita UtamaPariwisata

Mengusung Kawasan Pedesaan Berbasis Geowisata, Pulau Sibandang Taput Raih Juara 3

451
×

Mengusung Kawasan Pedesaan Berbasis Geowisata, Pulau Sibandang Taput Raih Juara 3

Sebarkan artikel ini
Malam penganugerahan Penghargaan Kampanye Sadar Wisata 5.0 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata. Desa Bandang Taput berhasil meraih juara 3. (Batakpost.com/Diskominfo)
Example 300x600

Jakarta, 28/11 (Batakpost.com)– Dengan mengusung tema kawasan pedesaan berbasis geowisata, Pulau Sibandang yang berada di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, berhasil meraih Juara 3 pada acara Penghargaan Kampanye Sadar Wisata 5.0 yang diselenggarakan Kementerian Parisiwata di Jakarta.

Malam penganugerahan kegiatan ini dilaksanakan di Ciputra Artprenuer Jakarta, Minggu (26/11/2023) yang dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Uno.

Ada pun kawasan pedesaan yang masuk dalam kategori lomba ini yaitu, Desa Sibandang dengan karakteristik cagar budaya dan geosite. Desa Papande dengan karakteristik tenun ulos, dan Desa Sampuran dengan karakteristik atraksi budaya.

Dalam sambutannya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi Kepala Daerah yang berkomitmen mendukung pengembangan desa wisata. Dia berharap para kepala daerah semakin kuat berkomitmen dalam membangun desa.

Lebih lanjut Sandiaga Uno menyampaikan harapannya supaya semua yang 65 desa wisata terbaik, untuk siap berkolaborasi untuk membawa Indonesia menjadi destinasi wisata unggulan.

“Penghargaan Kampanye Sadar Wisata 5.0 ini diberikan kepada 65 Desa Wisata yang tersentuh program Kampanye Sadar Wisata. Dan upaya kami untuk membawa sebuah perubahan positif demi mewujudkan desa wisata yang berkualiatas,” ucapnya.

Selanjutnya Baca: Sandiaga…