Berita UtamaHumbahas

Melampaui Target Nasional Tiga Pegawai Dinas Dukcapil Kabupaten Humbahas Terima Penghargaan

216
×

Melampaui Target Nasional Tiga Pegawai Dinas Dukcapil Kabupaten Humbahas Terima Penghargaan

Sebarkan artikel ini
Pemberian penghargaan kepada tiga pegawai Dinas Dukcapil Humbang karena targetnya melampui target nasional. (Diskominfo)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Humbahas, 31/3 (Batakpost.com)- Tiga pegawai Dinas Dukcapil Kabupaten Humbahas menerima penghargaan dari Kadis Dukcapil Jara Trisepto Lumbantoruan, S.Pd., MM karena telah melampaui target nasional sesuai dengan perjanjian kerja. Penghargaan tersebut diberikan dalam apel gabungan ASN di Komplek Tano Tubu Doloksanggul pada Senin (27/3/2023).

Desi Winda Sari Manurung, S.Kom dan Mardina Simamora, SE menerima penghargaan atas aktivasi inovasi Simpelokemdes, yaitu sistem pelayanan online akte kematian desa untuk pelaporan kematian/Buku Pokok Pemakaman (BPP) pada 20 desa di Kabupaten Humbahas tahun 2022.

Target yang diberikan dalam perjanjian kerja adalah 10 BPP pada 10 desa Kabupaten/Kota di Indonesia. Namun, di Kabupaten Humbahas, target nasional telah dilampaui dengan mencapai 20 desa dan terbitnya akte kematian sebanyak 1.943 akta.

Heni Nopitasari, SH juga menerima penghargaan yang sama karena telah mencapai pencapaian penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 45,46% pada tahun 2022, melampaui target nasional yang sebesar 40%. Di Kabupaten Humbahas, penerbitan KIA mencapai 4.668 keping.

Menurut Kadis Dukcapil Jara Trisepto Lumbantoruan, penghargaan tersebut diberikan kepada ketiga pegawai karena prestasi kinerjanya telah melebihi target nasional yang diatur dalam perjanjian kerja antara Dinas Dukcapil Kabupaten Humbahas dengan Dirjen Dukcapil Kemendagri RI.

Penghargaan tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi ekstrinsik kepada para pegawai untuk lebih fokus dalam menyelesaikan perjanjian kerja sampai pada tingkat pelaksanaan. Program, kegiatan, dan sub-kegiatan yang dilaksanakan juga memiliki indikator kinerja yang jelas dan terukur sehingga dapat memberikan multiefek positif pada kinerja Dinas Dukcapil. (ril)

banner 325x300