Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaHealth

Masyarakat Pulau Mursala Ucapkan Terima Kasih Kepada Ketu TP PKK Tapteng Ny Catherine Elfin

117
×

Masyarakat Pulau Mursala Ucapkan Terima Kasih Kepada Ketu TP PKK Tapteng Ny Catherine Elfin

Sebarkan artikel ini
Ketua TP PKK Tapteng Ny Catherine Elfin Elyas (Satu dari kanan) saat bincang-bincang sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat yang tinggal di Pulau Mursala yang mendapat pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis. Atas kunjungan dari Ketua TP PKK Tapteng, warga Mursala menyambut baik dan berterima kasih. (Batakpost.com/red)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapteng, 21/5 (Batakpost.com)– Pulau Mursala adalah pulau yang sudah banyak dikenal masyarakat luas. Karena memang di kawasan itu ada air terjun Mursala yang airnya tawar walaupu berada di tengah laut. Dan di kawasan itu ada juga masyarakat yang bermukim.

Untuk menempuh lokasi tersebut harus menggunakan jalur laut. Di mana dibutuhkan keberanian dan semangat untuk mengarungi laut yang jarak tempuhnya lebih kurang dua jam dari Kota Pandan, Tapanuli Tengah.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Demi misi pelayanan dan kesehatan, Ketua TP PKK Tapanuli Tengah Ny Catherine Elfin Elyas bersama dengan Dinas Kesehatan Tapanuli Tengah hadir ke lokasi itu pada Jumat (19/5/2023) untuk pelaksanaan Pelayanan Kesehatan, Pembagian makanan dan juga melakukan pengobatan gratis.

Di kesempatan itu Ny Catherine berbaur langsung dengan masyarakat setemat. Dengan penuh kasih, Ketua TP PKK berkomunikasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya para kaum ibu dan juga lansia untuk selalu menajaga pola kesehatan anak dan keluarganya.

Demikian juga dengan pemahaman masyarakat mengenai stunting tidak luput dari edukasi Ketua TPK PKK Tapteng. Di mana menurutnya, Pemerintah Pusat sampai dengan daerah harus mampu mengejar target penurunan angka stunting di Indonesia.

Atas kehadiran dan edukasi yang disampaikan Ketua TP PKK Tapteng, warga mengaku senang dan bangga, di mana mereka dapat perhatian dari Pemkab Tapanuli Tengah melalui Dinas Kesehatan.

“Kami sangat senang dan bangga karena Ibu Ketua TP PKK Tapteng bisa hadir langsung melihat kami ke tempat ini dan banyak memberikan saran. Terima kasih Ibu Pj Bupati atas perhatiannya kiranya sehat selalu,” ujar ibu Herni Lase (33).

Pelayanan Kesehatan ke Pulau Mursala ini bertempat di POS Jaga TNI AD Mursala di Dusun 7 Sitaban Barat, Desa Tapian Nauli 1, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah. (Jasgul)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS