Masyarakat Keluhkan Knalpot Blong Kepada Kapolsek Barus Lewat Jumat Curhat

Tapanuli Tengah164 Dilihat

Barus Utara, 20/1 (Batakpost.com)- Jajaran Polsek Barus yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP. Heryanto Panjaitan, melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dengan masyarakat di Desa Huta Ginjang, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat (20/1/2023).

Warga masyarakat Desa Huta Ginjang pun menyampaikan keluhan mereka kepada Kapolsek terkait knalpot blong atau knalpot racing yang membuat bising dan mengganggu warga pada malam hari.

“Saya hanya mengeluhkan kendaraan roda dua yang berkanalpot blong itu Pak Kapolsek, karena membuat bising. Apalagi kalau malam hari, sangat mengganggu istirahat kita,” keluh Rambeni Simatupang (56).

Baca Juga:  Kedua Pria Ini Ditangkap Polisi Saat Antarkan Sesuatu

Hal sama juga dikeluhkan Kadus III Desa Huta Ginjang Donnet Tarihoran (47). Dia merasa teranggung dengan suara knalpot blong itu. Selain itu, dia juga meminta bantuan tentang penerangan lampu jalan di Dusun III  Bungus menuju Desa Purba Tua sepanjang 900 meter.

Jumat Curhat berlangsung penuh kekeluargaan di warung kopi Maslan Nainggolan (54) di Desa Huta Ginjang, Simpang Kantor Camat Barus Utara.

Kepada masyarakat Kapolsek menjelaskan, kegiatan Jumat Curhat bertujuan untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) masyarakat, dan aduan warga terkait Kantibmas dan pelayanan Polisi.

Baca Juga:  SMKN 1 Lumut Raih Prestasi Tingkat SMA/SMK se-Sumatera Utara
Kapolsek Barus AKP. Heryanto Panjaitan foto bersama dengan warga dalam kegiatan Jumat Curhat di Desa Huta Ginjang, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat (20/1/2023). (Batakpost.com/Gideon Purba)

Menanggapi keluhan dari warga Huta Ginjang, Kapolsek Barus AKP Heryanto Panjaitan menyampaikan bahwa setiap desa berbeda masalahnya dengan desa lainnya.

“Yang dikeluhkan Ibu Rambeni tadi terkait suara bising akibat knalpot blong di malam hari, akan segera ditindaklanjuti. Kita juga sudah mengamankan para pengguna knalpot blong. Dan sebagai efek jera kita sudah memanggil orang tua dan menyuruh mengganti knalpot standart, ditambah dengan membuat perjanjian. Pun demikian, kita tetap akan melaksanakannya,” jawab Kapolsek.

Baca Juga:  Dampak COVID-19 PIA Hotel Pandan Rumahkan 55 Karyawan

Terkait keluhan dari Kepala Dusun III Dennot Tarihoran mengemai lampu penerangan jalan, akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Kecamatan untuk menyampaikan keluhan itu kepada pihak PLN.

Sedangkan kepada seluruh warga masyarakat Desa Huta Ginjang, Kapolsek Barus menyampaikan, bahwa kegiatan Jumat Curhat yang mereka lakukan saat ini merupakan program dari Kapolri untuk kemajuan institusi Polri. Di mana dengan program ini, Polisi jemput bola untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Dan tentunya kerja sama dari masyarakat sangat dibutuhkan agar Polri bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat,” kata Kapolsek mengakhiri. (Gid)