Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaTapanuli Selatan

Lewat Tarkam Kemenpora, Yayasan Matauli Cari Bibit Tangguh dari Tapteng dan Sibolga

339
×

Lewat Tarkam Kemenpora, Yayasan Matauli Cari Bibit Tangguh dari Tapteng dan Sibolga

Sebarkan artikel ini
Ketua Yayasan Matauli Fitri Krisnawati Tandjung bersama dengan peserta lomba foto bersama pada ada pembukaan Lomba Lari 100 Meter dan Lomba Bola Voli Putra/i antar Kampung yang dilangsungkan di Kawasan Jongging Track Pandan, Minggu (4/2/2024). (Batakpost.com/red)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapteng, 4/2 (Batakpost.com)– Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerja sama dengan Yayasan Maju Tapian Nauli (Matauli) menggelar Lomba Lari 100 meter dan Lomba Bola Voli Putra-Putri antar kampung.

Lomba digelar mulai hari ini Minggu 4 Februari sampai 7 Februari 2024 di kawasan Jogging Track Pandan, Tapanuli Tengah Sumatera Utara.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Dalam sambutannya saat acara pembukaan, Ketua Yayasan Matauli Fitri Krisnawati Tandjung, B.Sc menyampaikan, lewat kejuaran Lomba 100 meter dan Lomba Bola Voli Putra-Putri Antar Kampug (Tarkam), Kemenpora dan Yayasan Matauli mencari bibit-bibit tangguh dan unggul dari Kabupaten Tapanuli Tengah dan Sibolga.

Selain itu kata dia, lomba yang berhadiah total Rp 22 juta itu bertujuan untuk  meningkatkan kesehatan masyarakat dan pemuda sekaligus menyalurkan bakatnya.

Melalui lomba ini kata Fitri, dilatih mental dan sportivitas para pemain untuk bertanding fair play dan berpikir positif serta tidak mudah menyerah.

“Ini menjadi kehormatan bagi Matauli dipercaya Kemenpora untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Dan saya cukup senang melihat semangat para peserta ditambah lagi cuaca yang cukup baik dan indahnya alam kampung halaman kita ini,” kata Fitri mengawali.

Sejalan dengan tujuan dari Kemenpora yang mencari bibit-bibit unggul di bidang olahraga, Fitri menyebutkan bahwa Yayasan Matauli lewat SMA Negeri 1 Matauli Pandan telah mencari bibit unggul dari Kabupaten Tapanuli Tengah dan Sibolga dan Sumatera Utara sejak 30 tahun lalu. Dan saat ini lewat Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan (STPK) serta Sekolah Tinggi Agama Islam Matauli Barus, Yayasan Matauli mempersiapkan Sarjana-sarjana handal di bidangnya.

Putri Akbar Tandjung ini berharap, lewat lomba tersebut semakin terjalin komunikasi dan kekompakan antar sesama pemain dan juga para sporter serta masyarakat.

“Junjung tinggi sportivitas dan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak baik. Ingat, di dalam tubuh yang sehat tedapat jiwa yang sehat (Mens sana in corpore sano). Di mana lewat lomba ini tubuh dan jiwa kita akan sehat. Untuk itu saya mengucapkan selamat bertanding dan raihlah kemenangan dengan sportif,” pungkasnya.

Dalam laporannya panitia lomba menyebutkan, ada 8 peserta untuk Lomba Bola Voli Kategori Putra dan Putri. Sedangkan untuk peserta lomba lari 100 meter, diikuti 100 peserta yang terdiri dari 50 pelajar dan 50 masyarakat umum dari Tapanuli Tengah dan Sibolga.

Pembukaan acara ini ditandai dengan service pertama dari , Ketua Yayasan Matauli Fitri Krisnawati Tandjung.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Deden Rachmawan, Koni Tapteng, perwakilan dari kantor pemuda dan olahraga Tapteng, organisasi kepemudaan dan undangan. (Jasgul)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS