Berita UtamaSibolga

Lakukan Sharing Session dengan Fasilitas Kesehatan, BPJS Kesehatan Cabang Sibolga Siap Tingkatkan Mutu Layanan

999
×

Lakukan Sharing Session dengan Fasilitas Kesehatan, BPJS Kesehatan Cabang Sibolga Siap Tingkatkan Mutu Layanan

Sebarkan artikel ini
Sharing Session antara BPJS Kesehatan Cabang Sibolga dengan Fasilitas Kesehatan yang ada di Kota Sibolga, Senin (27/2/2023). (Foto Doc BPJS Kesehatan)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sibolga, 1/3 (Batakpost.com)- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Sibolga melakukan sharing session (sesi berbagi) dengan sejumlah Fasilitas Kesehatan (Faskes) di wilayah Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Kegiatan itu dilaksanakan di salah satu Cafe di Kota Sibolga, Senin (27/2/2023), dengan tujuan guna menjaga komunikasi dan meningkatkan kolaborasi antara BPJS Kesehatan Cabang Sibolga dengan Fasilitas Kesehatan dalam hal peningkatan mutu layanan.

Pada kegiatan tersebut hadir Direktur Utama RSUD FL Tobing Kota Sibolga, dr Hotma Nauli Hutagalung sekaligus sebagai salah satu pemateri dalam sharing session tersebut.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus. Ini merupakan pertama kalinya kita berkumpul bersama antara Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL). BPJS Kesehatan memfasilitasi kita dengan menyediakan waktu dan tempat di mana kita dapat berkomunikasi secara langsung dan menyampaikan kendala-kendala yang ditemukan di lapangan. Dengan begitu kita dapat bersama-sama mencari solusinya,” ungkapnya.

Selain pemaparan dari dr Hotma, Fauzan Amri yang merupakan salah seorang dokter praktik perorangan juga menjadi pembicara mewakili Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) lainnya. Pada kesempatan tersebut Fauzan memaparkan berbagai program yang telah dijalankannya. Ia mengaku bahwa salah satu kiatnya adalah membuka akses seluas-luasnya kepada peserta melalui layanan telekonsultasi.

Salah satunya melalui aplikasi Mobile JKN. Dirinya juga memanfaatkan beberapa kanal komunikasi lainnya seperti whatsapp, telegram, sms ataupun telepon sekalipun.

Ia juga mengaku bahwa dirinya juga aktif melakukan pemantauan kesehatan terhadap pesertanya dan membagikan berbagai info menarik seputar kesehatan.

Sementara itu Dinas Kesehatan Kota Sibolga yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Hasri Yanna Laia, juga turut mendukung penuh upaya peningkatan mutu layanan melalui proses akreditasi yang akan dilakukan kepada Puskesmas dan Klinik Pratama pada tahun ini.

“Seluruh fasilitas kesehatan harus terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkap Hasri.

Dalam kegiatan…

banner 325x300