Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaTapanuli Utara

Kunker dan Bermalam di Desa Terpencil, Bupati Nikson Janji Segera Memerdekakan Desa Lontung Jae II

109
×

Kunker dan Bermalam di Desa Terpencil, Bupati Nikson Janji Segera Memerdekakan Desa Lontung Jae II

Sebarkan artikel ini
Antusias warga Desa Lontung Jae II, Kecamatan Garoga saat menyambut Bupati Nikson. Kehadiran Bupati ke Desa terpencil ini untuk segera memerdekakan desa tersebut. (Batakpost.com/Ist)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Taput, 20/3 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama dengan Ketua DPRD Taput Rudi Nababan, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Sahat Simaremare, M.Si, dan beberapa Pimpinan OPD mengunjungi Desa Lontung Jae II, Kecamatan Garoga, Tapanuli Utara dalam rangka kunjungan kerja pada Jumat (17/3/2023).

Menuju desa terpencil ini hanya dapat dijangkau dengan jalan kaki melalui jalan yang terjal dan sulit. Namun Bupati bersama rombongan mencoba menempun dengan menunggangi sepeda motor trail.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Kedatangan Bupati disambut dengan sukacita oleh warga Desa Lontung Jae II. Bupati bersama dengan warga menikmati malam dengan makan malam bersama dan hiburan yang dipersembahkan oleh anak sekolah dan para lansia di desa tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nikson Nababan memberikan arahan dan bimbingan. Dia mengajak semua jajaran untuk saling mendukung satu sama lain dalam program pembangunan Tapanuli Utara yang dimulai dari desa-desa terisolir. Bupati juga menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya ke desa tersebut adalah untuk memperbaiki kondisi infrastruktur wilayah, seperti jalan jembatan, sanitasi, dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Bupati berjanji untuk segera membangun jalan alternatif dan jembatan Aek Sirumambe serta memperbaiki MCK di desa tersebut. Desa Lontung Jae II menjadi prioritas untuk dimerdekakan lebih cepat lagi.

Sebelumnya, tokoh masyarakat Desa Lontung Jae II, Lamhot Hutajulu, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Utara atas kunjungannya bersama rombongan ke desa terpencil tersebut. Dia sangat mengapresiasi perhatian Bupati dalam memperbaiki kondisi desa mereka yang jauh dari perkotaan.

Warga Desa Lontung Jae II kata dia, siap mendukung setiap program yang dilakukan oleh Bupati demi kemajuan Tapanuli Utara. (red)